Scroll to Top

Kurang dari Sebulan, Sejuta Unit Xiaomi Redmi 5A Terjual di India

By Ditya / Published on Friday, 12 Jan 2018
Xiaomi Redmi 5A
Xiaomi Redmi 5A

 

Tak kurang dari 1 juta unit smartphone murah Xiaomi Redmi 5A telah ludes terjual dalam waktu kurang dari 1 bulan di India. Ponsel ini menggunakan nama promosi Desh Ka dan dijual dengan harga yang sangat terjangkau. Tak heran, Xiaomi Redmi 5A laris manis terjual di negara tersebut. Di Indonesia, ponsel ini juga terbukti laris dan terjual di flash sale yang digelar di Lazada.

Smartphone Desh Ka atau Redmi 5A mengusung spesifikasi yang bersaing di kelasnya dengan dibekali layar berukuran 5 inci 2.5D dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan layar mencapai 294 piksel per inci. Smartphone ini menggunakan OS Android 7.1 Nougat dengan antarmuka MIUI 9.

Xiaomi Redmi 5A didukung memori internal berkapasitas 16GB lengkap dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal 128GB. Ponsel ini menggunakan slot dedicated, sehingga pengguna dapat memakai dual SIM aktif bersamaan dengan microSD.

Smartphone perusak harga ini juga didukung baterai berkapasitas cukup memadai, yakni 3000mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya. Ponsel cerdas Xiaomi Redmi 5A ini didukung dengan fitur konektivtitas yang lengkap, yakni 4G LTE, 3G HSPA, WiFi, GPS, dan Bluetooth.

Sisi kamera, Xiaomi Redmi 5A mengandalkan kamera utama resolusi 13 megapiksel didukung phase-detection autofokus dengan aperture f/2.2 yang didukung sensor BSI lengkap dengan hadirnya LED flash Redmi 5A juga dipersenjatai oleh kamera depan berkekuatan 5 megapiksel untuk video call dan foto selfie.

Kinerja yang diusung Xiaomi Redmi 5A cukup bersaing di kelasnya dengan mengandalkan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 425 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit yang berkecepatan 1,4GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB atau 3GB dan didukung pengolah grafis dari Adreno 308.

Komentar Anda