Scroll to Top

‘Kakek-Kakek Narsis’ Kena Tegur KPI 2 Kali

By Ika / Published on Monday, 16 Jan 2012

Acara ‘Kakek-Kakek Narsis’ (KKN) yang ditayangkan malam hari oleh Trans TV tampaknya memang identik dengan hal-hal vulgar. Tak hanya dinilai terlalu mengumbar aurat, tapi pembicaraan dalam acara tersebut seringkali mengarah pada hal-hal berbau seks.

Kakek-Kakek Narsis Trans TV

Hal inipun membuat Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) melayangkan surat teguran bagi acara talkshow tersebut. Bahkan, acara yang dipandu oleh Ronal Surapradja, Indra Birowo, dan Omesh tersebut ternyata sudah pernah ditegur KPI sampai dua kali.

“Pada tanggal 1 November 2011 pukul 23.48 WIB menayangkan secara close up tubuh bagian dada dua orang bintang tamu perempuan yang menampilkan adegan bintang tamu yang menggoyang-goyangkan tubuh bagian dada secara vulgar. Selain itu mengekploitasi tubuh bagian paha. Tindakan penayangan hal tersebut melanggar P3 Pasal 8 dan SPS Pasal 9 serta 17 huruf a,” begitulah tulisan yang tertera pada situs resmi KPI.

Teguran pertama itu sendiri datang pada tanggal 9 November 2011 lalu dan ditujukan untuk KKN episode ‘Teman Tapi Mesra’. Namun walau sudah kena tegur, KKN tetap saja menayangkan sesuatu yang vulgar, tepatnya pada episode bertema ‘Alat Kontrasepsi’ yang ditayangkan pada 26 Desember 2011 lalu.

Dalam tayangan itu, Nikita Mirzani dinilai tampil terlalu vulgar dan membuat KPI kembali memberikan surat teguran kedua dengan isi yang kurang lebih sama dengan teguran pertama.

“Kami sudah memberikan teguran pertama. Tapi karena masih ada pelanggaran, kami memberikan teguran kedua dengan kesalahan yang sama pada teguran kedua,” kata Nina Mutmainnah selaku wakil ketua KPI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda