Scroll to Top

Hasil Liga Spanyol 2018: Eibar vs Atletico Madrid 0-1, Gol Tunggal Gameiro

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 14 Jan 2018

Hasil Liga Spanyol 2018 Eibar vs Atletico Madrid 0-1, Aksi Gameiro

Hasil Liga Spanyol 2018 antara Eibar vs Atletico Madrid berakhir dengan skor 0-1. Gol tunggal Kevin Gameiro di Ipurrua pada Minggu, 14 Januari menjamin tiga poin mutlak untuk pasukan Diego Simeone. Skor ATM vs Eibar ini membawa tim tamu mendekati Barcelona.

Tiba di jornada 19, Atletico Madrid mendapatkan yang mereka butuhkan untuk menekan Barca di puncak klasemen Liga Spanyol. Kini selisih menyempit jadi enam poin saja, kala klub Catalan harus bertandang ke markas Real Sociedad, Anoeta pada Senin (15/1) live SCTV.

Menghadapi Eibar yang sedang on fire, Atletico Madrid tidak gentar sama sekali. Malahan, Rojiblancos yang pertama kali memperoleh peluang. Umpan silang berbau tembakan oleh Angel Correa, melebar di sisi kiri bawah gawang tuan rumah.

Ini disusul dengan umpan silang Sime Vrsaljko yang dituntaskan oleh Koke. Namun tembakannya hanya mengenai siis gawang. Tekanan terus-menerus tim tamu berhasil membuahkan gol tiga menit sebelum laga berjalan setengah jam.

Skor ATM vs Eibar

Lolos dari jebakan offside, Antoine Griezmann menyambut umpan terobosan Saul. Dan, dengan jitu ia membelokkan bola ke arah Gameiro. Kerjasama duo Prancis berbuah manis, dengan desakan Gameiro yang tidak bisa diapa-apakan lagi oleh kiper Marko Dmitrovic. 0-1.

Eibar sebenarnya berpeluang membalas gol itu secepat mungkin. Namun, umpan silang Joan Jordan malah ditanduk oleh Sergi Enrich melebar. Kedudukan tidak berubah hingga turun minum, lalu tuan rumah menambah kekuatan di paruh kedua dengan hadirnya Fabian Orellana.

Setelah sekian upaya ofensif, Eibar nyaris menyamakan skor ketika laga sudah berjalan satu jam. Tembakan Enrich berbelok arah akibat benturan Diego Godin, dan butuh ketangkasan Jan Oblak untuk menghentikannya tepat di garis gawang.

Sebaliknya, Atletico Madrid terus mengancam pula. Menit 74, serangan balik kilat mereka membuahkan momentum untuk Griezmann. Namun sang penyerang melihat aksinya dibendung Dmitrovic. ATM kemudian berhasil mengamankan skor 0-1 berkat sedikit kontroversi.

Menit 90, tandukan Kike Garcia mengenai tiang. Sementara aksi Augusto Fernandez menyentuh bola di kotak penalti tak digubris wasit. Atletico lolos dari maut dan memberikan nyeri pertama dalam sembilan laga terakhir di La Liga.

Hasil Liga Spanyol 2018 Eibar vs Atletico Madrid 0-1, Aksi Gameiro

Gol: Kevin Gameiro 27

Éibar: Dimitrovic; Capa, Oliveira, Ramis, José Ángel; Iván Alejo (Orellana 46’), Jordán (Pape Diop 72’), Dani García, Inui; Charles (Kike García 63’), Enrich.

Atlético de Madrid: Oblak; Vrsaljko, Giménez, Godín, Lucas Hernández; Correa (Carrasco 54’), Thomas, Saúl, Koke; Griezman (Torres 75’), Gameiro (Augusto Fernández 68’).

Komentar Anda