Scroll to Top

Hasil Liga Spanyol Terbaru: Girona vs Las Palmas 6-0, Hattrick Olunga

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 14 Jan 2018

Hasil Liga Spanyol Terbaru Girona vs Las Palmas 6-0 (1)

Hasil Liga Spanyol terbaru antara Girona vs Las Palmas berakhir dengan skor 6-0. Michael Olunga menciptakan hattrick dalam pembantaian di Montilivi pada Sabtu, 13 Januari 2018. Berkat tiga poin ini, Girona semakin mendekati zona Liga Europa.

Meskipun Las Palmas terbenam di dasar klasemen Liga Spanyol, dan hanya mendapatkan satu poin dari lima partai terkhir, tidak ada yang menyangka mereka bakal menjadi lumbung gol Girona. Apalagi sebanyak enam angka.

Namun faktanya pasukan Paco Jemez tidak cukup ampuh untuk menghadapi tuan rumah, terutama di paruh kedua. Dan sejak awal, memang sudah ada tanda-tanda dominasi Girona, yang mengacaukan sirkulasi bola Las Palmas dengan keberadaan Pere Pons dan Alex Granell.

Tuan rumah yang diarsiteki Pablo Machin, membuka keran gol mereka di menit 25. Kala itu, Javi Castellano melanggar Portu di kotak penalti. Cristhain Stuani sang top skor klub melakukan eksekusi dengan apik dan mencetak gol ke-10-nya.

Girona yang unggul 1-0, sebenarnya harus mengalami pukulan karena Stuani cedera kala turun minum. Namun masuknya Michael Olunga malah membawa berkah tersendiri. Baru dua menit, Olunga sudah memiliki peluang mutlak dengan kiper lawan, Raul Lizoain.

Hasil Liga Spanyol Terbaru Girona vs Las Palmas 6-0 (2)

Cuma dia harus bersabar sampai menit 57 untuk mencetak gol, memanfaatkan umpan silang Johan Mojica. Sejak saat itu, kran gol Girona terbuka desar. Menit 64, skor membesar lagi kala Borja Garcia menemui lubang di jantung pertahanan Las Palmas, dan dengan jitu menghancurkan Lizoain.

Olunga kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit 70. Empat menit berselang, giliran Portu yang memanfaatkan kesalahan David Garcia untuk membuat skor jadi lima gol tanpa balas. Dan yang paling puncak, 11 menit jelang bubaran, Olunga menggenapkan hattricknya, memastikan skor jadi 6-0.

Girona berpesta pora untuk mendapatkan poin ke-26. Jarak mereka dari peringkat enam, Sevilla, menyempit jadi lima angka saja. Namun Los Nervioneses baru bermain pada Minggu (14/1) malam hari kontra Alaves.

Girona: Bono; Aday Benítez, Jonás Ramalho, Bernardo Espinosa, Juanpe, Johan Mojica; Pere Pons (Aleix García 77), Àlex Granell, Borja García, Portu (Douglas Luiz 77); Cristhian Stuani (Michael Olunga 45).

Las Palmas: Raul Lizoain; David García, Alejandro Gálvez, Ximo Navarro; Javi Castellano (Alen Halilovic 64), Gaby Peñalba; Hernán Toledo, Momo (Tana 87), Jonathan Viera, Jairo Sampeiro (Vicente Gómez 87); Jonathan Calleri.

Gol: Cristhian Stuani 25 penalti, Michael Olunga 57, 70 dan 79, Borja Garcia 64, Portu 74

Komentar Anda