Scroll to Top

Hasil Liga Jerman Tadi Malam: RB Leipzig vs Schalke 3-1, Kudeta Runner-Up

By vratislav / Published on Sunday, 14 Jan 2018

Hasil Liga Jerman RB Leipzig vs Schalke

Hasil Liga Jerman tadi malam antara RB Leipzig vs Schalke 04 berakhir dengan skor 3-1. Tuan rumah di Red Bull Arena mendapatkan tiga poin penting pada Minggu, 14 Januari 2018 dini hari. Gol Naby Keita, Timo Werner dan Bruma sukses membuat Leipzig mengudeta posisi runner-up yang ditempati Schalke.

RB Leipzig melakukan lompatan lagi di klasemen Liga Jerman. Menang di spieltag 18 membuat mereka yang kini mengoleksi 31 poin, melewati Schalke dengan perbedaan satu angka. Namun, Leipzig masih bisa digeser Borussia Dortmund ke peringkat ketiga, mengingat BVB baru bermain pada Senin (15/1) kontra Wolfsburg.

Dalam duel perebutan kursi runner-up melawan Schalke sendiri, tuan rumah turun dengan kekuatan unik. Pelatih Ralph Hasenhutll malah menyimpan Timo Werner dan Yussuf Poulsen dari starting XI. Dia memakai formasi 4-3-3 yang aslinya memainkan lima gelandang dengan satu ujung tombak.

Schalke tidak mau menyerahkan posisi kedua begitu saja. Mereka berbagi penguasaan bola dengan tuan rumah. Malahan, lebih mengancam dengan peluang Alessandro Schopf (menit 26) dan Guido Burgstaller (28). Kebekuan sempat merayap sampai menit 36. Kala itu Benjamin Stambouli menjatuhkan Jean Kevin Augustin di kotak terlarang. Penalti dijatuhkan. Namun, kesempatan tendangan 12 pas itu dibuang begitu saja oleh Augustin.

FBL-GER-BUNDESLIGA-LEIPZIG-SCHALKE

Toh nyatanya, Leipzig tetap bisa memimpin. Menit 41, Kevin Kampl mengirim umpan silang yang diteruskan oleh Naby Keita dari jarak 20 meter.  Bola tembakan Keita masuk, dan sang calon pemain Liverpool membawa timnya unggul 1-0 sampai jeda. Awal paruh kedua Leipzig terus menggempur Schalke, namun mereka kecolongan oleh bola mati.

Menit 55, tendangan bebas Daniel Caligiuri ditanduk oleh Naldo yang berdiri bebas. Bola masuk, skor kembali imbang. Namun Schalke tampak tidak bisa menarik arus permainan. Timo Werner yang dimasukkan di menit 63, hanya butuh enam menit untuk mencetak gol. Memanfaatkan umpan Konrad Laimer, dia sukses membuat Leipzig kembali unggul.

Hanya berselang dua menit, Bruma menggenapkan skor. Winger asal Portugal ini menyelesaikan umpan Werner jadi gol. Skor akhir 3-1, RB Leipzig mendapatkan kemenangan, meski ini bermakna Bayern semakin jauh dari kejaran tim-tim Bundesliga.

Gol: Naby Keita 41, Timo Werner 69, Bruma 71/ Naldo 55

Komentar Anda