Scroll to Top

Bursa Transfer: RB Leipzig Ingin Naby Keita ke Liverpool Musim Depan

By vratislav / Published on Sunday, 14 Jan 2018

Bursa Transfer RB Leipzig Ingin Naby Keita ke Liverpool Musim Depan (2)

Bursa transfer musim dingin sempat mengabarkan jika Naby Keita akan datang ke Liverpool lebih cepat, yaitu Januari 2018 ini. Namun, menurut direktur olahraga RB Leipzig, Ralf Rangnick, Keita masih bertahan di timnya sampai musim panas mendatang.

Naby Keita semakin istimewa saja bersama RB Leipzig. Sejak dia dipastikan bergabung ke Liverpool, penampilan gelandang berusia 22 tahun itu semakin mengesankan. Akhir pekan ini, Keita mencetak gol saat Leipzig membunuh Schalke 04 dengan skor 3-1.

Status Keita sendiri sudah resmi menjadi milik Liverpool. Pasalnya, The Reds bersedia membayar 48 juta poundsterling, sesuai dengan biaya dalam klausul pemutusan kontrak Keita. Cuma, klausul itu aktif mulai 1 Juli 2018 alias menunggu akhir musim ini.

Belakangan, seiring dengan ketatnya pertarungan memperebutkan posisi runner-up Liga Inggris, Liverpool dikabarkan berubah pikiran. Mereka bersedia membayar 7 juta poundsterling tambahan agar Keita bisa datang pada Januari ini.

Di sisi lain, Liverpool juga membutuhkan tambahan pemain di sektor gelandang. Hal ini menyusul pindahnya Philippe Coutinho ke Barcelona dengan nilai 160 juta Euro.

Bursa Transfer RB Leipzig Ingin Naby Keita ke Liverpool Musim Depan (1)

Namun, Ralf Rangnick membantah informasi tersebut. Menurutnya, saat ini status Keita masih sangat jelas: bakal masuk ke Liverpool musim depan dan menghabiskan sisa musim di Red Bull Arena bersama RB Leipzig.

Rangnick menegaskan hanya dua pihak yang mungkin mempercepat kepergian Naby Keita ke Liverpool. Dan kedua pihak tersebut saat ini tidak memberikan memo apapun kepada RB Leipzig. Dengan demikian, klub tersebut juga tidak akan melepas Keita sampai musim panas depan.

Kepada Sky Deutschland, Rangnick menuturkan, “Tidak ada satupun pihak yang memintah perubahan, Sang pemain (Keita) tidak meminta berganti klub (di bursa transfer kali ini), dan tidak ada pula tawaran dari Liverpool (untuk membuat Keita tersedia dipindahkan ke Anfield).”

“Dia (Keita) ingin meninggalkan kami pada musim panas. Dia akan bermain untuk tim ini sampai akhir musim. Tidak ada hal lain yang bisa disampaikan.”

Komentar Anda