Scroll to Top

MotoGP 2018 Semakin Ketat, Marc Marquez Ingin Naik Level

By vratislav / Published on Sunday, 14 Jan 2018

MotoGP 2018 Semakin Ketat, Marc Marquez Ingin Naik Level

Pertarungan di MotoGP 2018 semakin ketat dengan munculnya lebih banyak pebalap yang berpotensi juara, bukan hanya milik Yamaha dan Honda. Namun justru Marc Marquez terbakar api semangat oleh hal itu. Baby Alien mengaku dirinya ingin naik level di musim ini.

Di MotoGP 2017, sang pemenang memang Marc Marquez. Dia berhasil merebut gelar juara setelah dipaksa bertarung hingga seri terakhir. Ini juga merupakan kemenangan keempat Marquez hanya dalam lima tahun kariernya di kelas teratas MotoGP.

Namun semua orang bukan cuma dibuat terpukau oleh Marc Marquez. Tetapi juga Andrea Dovizioso. Malah sang pebalap Ducati bisa dilabeli sebagai juara tanpa mahkota musim lalu.

Diremehkan di awal musim, Dovizioso membuktikan,perbedaan level pebalap MotoGP kini sangat tipis. Buktinya, ia menjadi satu-satunya pesaing sejajar Marquez hingga seri ke-18, bahkan meski menutup musim dengan selisih 37 poin di bawah Baby Alien.

MotoGP 2018 Semakin Ketat, Marc Marquez Ingin Naik Level 2

Marc Marquez sendiri sadar, saat ini dia tidak hanya bertarung melawan satu atau dua pebalap saja. Setidaknya ada Valentino Rossi dan Maverick Vinales dari Movistar Yamaha, rekannya sendiri di Repsol Honda Dani Pedrosa, dan duo Ducati, Jorge Lorenzo serta Andrea Dovizioso. Belum lagi Johann Zarco yang sudah tiba di musim kedua bertarung di MotoGP.

Dikutip dari detiksport, Marquez menuturkan, “Saya ingin menjadi juara dunia musim berikutnya, tapi persaingan juga sangat ketat (di MotoGP).”

Perseteruan Marquez dengan Dovizioso sampai akhir musim, juga membuka mata Baby Alien, bahwa masih ada level yang lebih tinggi lagi untuk dijangkau. Kata kunci motivasi yang harus selalu di atas, setiap kali menjalani lomba jadi kunci.

“Setiap tahun saya belajar sesuatu yang baru. Tahun ini saya belajar bahwa kompetisi (MotoGP) bisa terasa berjalan sedemikian lama.”
“Saya berlatih untuk bisa masuk level lebih tinggi dibandingkan tahun lalu. Target saya yaitu menjaga motivasi tetap tinggi. Hal tersebut sangat membantu saya (untuk bertempur demi gelar juara).

Komentar Anda