Scroll to Top

Jika Conor McGregor Tak Mau Tanding Lagi, Gelar UFC Bakal Dicabut

By vratislav / Published on Sunday, 14 Jan 2018

Jika Conor McGregor Tak Mau Tanding Lagi, Gelar UFC Bakal Dicabut 4

Jika Conor McGregor tidak mau bertanding lagi dalam waktu singkat, dia bisa terancam. Gelar juara UFC kelas ringan yang dimilikinya bakal dicabut. Hal ini dikonfirmasi oleh presiden UFC, Dana White. Apakah ucapan White ini adalah langkah promosi terbaru untuk kembali mendongkrak popularitas McGregor?

Setelah Conor McGregor bertarung melawan Floyd Mayweather Jr. di ring tinju, hingga saat ini belum ada tanda-tanda sang petarung Irlandia bergerak lagi. Ada banyak isu tentang kelanjutan kariernya. Dan McGregor seperti sengaja membuat fans bertanya-tanya apa yang bakal dilakukannya di kemudian hari.

McGregor punya opsi melanjutkan kariernya di dunia tinju profesional. Toh bagaimanapun, satu-satunya laga tinju yang dilakoninya, berakhir dengan kekalahan TKO. Plus, McGregor cukup menjanjikan, seperti yang disampaikan oleh beberapa pengamat tinju. Sementara itu, sang petarung Irlandia juga bisa pulang kembali untuk mempertahankan gelar UFC.

Satu langkah terakhir yang mungkin dilakukan Conor McGregor adalah berlaga di WWE. Ini adalah cita-citanya sejak kecil yang belum kesampaian. Dan McGregor sudah memberi sinyal bisa masuk ke laga hiburan semodel ini.

Jika Conor McGregor Tak Mau Tanding Lagi, Gelar UFC Bakal Dicabut

Cuma, langkah McGregor ke dunia UFC bisa terganjal. Pasalnya, Dana White sudah memberi ultimatum agar McGregor secepatnya pulang, atau gelarnya akan dinihilkan kembali.

Sebagai catatan, di masa lalu sang petarung Irlandia adalah juara UFC kelas bulu dan ringan. Dia menjadi petarung pertama yang memegang dua sabuk juara UFC dari kelas berbeda secara bersamaan. Namun gelarnya di kelas bulu dicoret karena McGregor menolak untuk mempertahankannya dengan berduel kontra Jose Aldo.

Kini kasus serupa bisa terjadi. White dikutip dari Marca menuturkan, “Jika dia (McGregor) menunggu sampai Agustus atau September, artinya sudah sekitar dua tahun sejak sabuk juara dipertahankan; dan (hal seperti) itu tidak dapat terjadi.”

“Jika dia tidak ingin bertarung dan ingin duduk di luar sampai musim gugur yang akan datang, maka kami harus membuat (pertarungan) Khabib [Nurmagomedov] versus Tony [Ferguson] untuk perebutan gelar (juara UFC kelas ringan), bukan gelar interim.”

Komentar Anda