Scroll to Top

Ternyata Bukan Selfie, Ini Keunggulan Samsung Galaxy A8 2018!

By Ditya / Published on Thursday, 18 Jan 2018
Samsung Galaxy A8 2018
(Credit: MetroTV News)

Samsung secara resmi telah meluncurkan dua smartphone Galaxy A8 2018 series yang dibekali dengan dua buah kamera selfie. Samsung Indonesia mengatakan bahwa pihaknya tidak fokus pada kemampuan foto selfie, tetapi kemampuan kamera secara umum. Pabrikan asal Korea Selatan ini telah membekali ponsel tersebut dengan teknologi kamera teranyar.

“Bekal dukungan kamera serupa perangkat premium kami pada A8 Series ini, karena melihat ada kebutuhan milenial yang menjadi target pasar A8 series ini soal kemampuan kamera premium. Kami bisa saja juga menghadirkan kamera belakang ganda. Tapi buat apa kalau tidak dipakai. Konsumen kan jadi harus beli biayanya juga. Kami tetap manjakan konsumen dengan kamera depan ganda dan dukungan vdis di kamera belakang,” kata Corporate Marketing Director Samsung Electronics Indonesia Jo Semidang, seperti yang dilansir dari MetroTV News (18/01/2018).

Fitur Live Focus menjadi daya tarik utama Galaxy A8 2018 series yang memungkinkan pengguna menghasilkan foto dengan efek bokeh atau blur ala kamera DSLR. Tak hanya itu, titik fokus dapat diubah setelah foto dijepret. Selain itu, kamera ponsel ini mendukung teknologi Tetra-cell untuk meningkatkan ketajaman foto dan kemampuan kamera pada kondisi low-light.

Seperti yang kita ketahui, kedua smartphone anyar Samsung ini mengandalkan kamera belakang 16 megapiksel aperture f/1.7 dengan dukungan phase-detection autofokus lengkap dengan hadirnya LED flash untuk memotret di tempat gelap. Smartphone ini dilengkapi dengan kamera depan ganda 16 megapiksel + 8 megapiksel untuk foto selfie dan video call.

Smartphone premium Samsung Galaxy A8 2018 mengusung layar berukuran 5,6 inci dengan resolusi full HD atau 1080 x 2220 piksel berteknologi Super AMOLED dengan kerapatan 441 piksel per inci yang dilindungi oleh lapisan antigores Gorilla Glass 4 dan didukung fitur Always On Display. Galaxy A8 2018 menggunakan sistem operasi Android 7.1.1 Nougat dengan antarmuka TouchWiz.

Sedangkan Samsung Galaxy A8+ 2018 mengusung layar berukuran 6 inci dengan resolusi full HD atau 1080 x 2220 piksel berteknologi Super AMOLED dengan kerapatan 411 piksel per inci yang dilindungi oleh lapisan antigores Gorilla Glass 4 dan didukung fitur Always On Display.

Komentar Anda