Scroll to Top

Gara-Gara Alexis Sanchez, Cristiano Ronaldo Batal Pulang ke MU

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 20 Jan 2018

Gara-Gara Alexis Sanchez, Cristiano Ronaldo Batal Pulang ke MU

Gara-gara Alexis Sanchez, Cristiano Ronaldo batal pulang ke Manchester United. Demikian yang diklaim oleh Marca. Merapatnya sang winger internasional Chile ke kubu Setan Merah, membuat MU tidak tertarik lagi untuk merekrut kembali CR7 yang klausul pemutusan kontraknya mencapai 1 miliar Euro.

Hanya masalah waktu sampai Manchester United mengumumkan pembelian Alexis Sanchez dari Arsenal. Sebagai ganti Alexis datang ke Old Trafford, MU memberikan Henrikh Mkhitaryan kepada kubu Th Gunners. MU berhasil merayu Alexis dengan iming-iming gaji 16 juta euro per musim.

Alexis Sanchez akan menambah daya dobrak lini depan Manchester United yang sangat fantastik. Setan Merah sidah memiliki Marcus Rashford, Juan Mata, Romelu Lukaku, Anthony Martial, Jesse Lingard, dan Zlatan Ibrahimovic. Tambahan satu orang bintang saja sudah bakal membuat kepala Jose Mourinho pening.

Dan satu yang penting, kedatangan Alexis Sanchez membuat United menutup pintu rencana mendatangkan Cristiano Ronaldo rapat-rapat. Pertama, karena dua pemain ini sama-sama berposisi sebagai penyerang sayap; meskipun belakangan Ronaldo dapat bermain sebagai striker murni.

Selain itu, Alexis Sanchez diklaim Marca akan mengenakan nomor punggung ikonik tujuh; yang merupakan nomor keramat bagi Cristiano Ronaldo, baik ketika ia berada di Manchester United, maupun ketika berada di Real Madrid.

Cristiano Ronaldo Dikhianati Real Madrid, Minta Pulang ke MU! (2)

Tidak bisa dilupakan, harga Cristiano Ronaldo dibandingkan Alexis Sanchez juga sangat jauh berbeda. Klausul Ronaldo mencapai 1 miliar Euro, meski Real Madrid diklaim bakal menerima tawaran dalam kisaran 200 juta Euro. Plus, CR7 sekarang sudah berusia 33 tahun, sementara Alexis Sanchez empat tahun lebih muda.

Tidak hanya menutup pintu untuk pembelian Cristiano Ronaldo, United juga memastikan, tidak akan menggandeng Gareth Bale. Awalnya, sang winger internasional Wales dijadikan sebagai salah satu opsi. Apalagi dia bisa dikatakan sebagai salah satu pemain Britania Raya tersukses era ini.

Namun, Bale sangat rentan cedera, seperti yang terlihat sepanjang putaran pertama musim ini. Selain itu, harga jual mantan pemain Tottenham itu sangat mahal. United khawatir, jika Bale datang ke Old Trafford, risikonya terlalu tinggi.

Komentar Anda