Scroll to Top

Hasil Piala Presiden 2018: Bhayangkara FC vs PSIS 1-0, Gol Jajang Mulyana

By vratislav / Published on Saturday, 20 Jan 2018

Hasil Piala Presiden 2018 Bhayangkara FC vs PSIS 1-0

Hasil Piala Presiden 2018 antara Bhayangkara FC vs PSIS berakhir dengan skor 1-0. Gol tunggal Jajang Mulyana pada Sabtu 20 Januari di Stadion Gajayana memastikan kemenangan The Guardians atas Mahesa Jenar. Sang juara bertahan Liga 1 menjalani start positif dengan tiga angka.

Bertarung di partai pembukaan Grup E Piala Presiden 2018, Bhayangkara FC bukan hanya harus bertarung melawan sang tim promosi PSIS Semarang. Tetapi juga ‘bertarung’ dengan derasnya hujan yang mengguyur lapangan pertandingan. Kondisi arena permainan yang buruk, membuat bola sulit bergerak. Plus, keadaan ini merupakan spesialisasi PSIS selama ini.

Meskipun demikian, kedua tim tetap bermain terbuka dan saling berganti menggempur pertahanan. Cuma, sampai 45 menit pertama, tidak ada satupun gol tercipta, entah itu dari trio lini depan Bhayangkara FC yang terdiri dari Maldini Pali-Herman Dzumafo-Wahyu Subo Seto, atau dua pemain depan PSIS Semarang, Hari Nur Yulianto-Komarodin.

Peluang bukannya tidak ada. Paulo Sergio mengirim tembakan yang masih mengenai sisi gawang PSIS. Percobaan lain dilakukan oleh Vendry Mofu dua kali di sisa babak pertama. Namun dalam dua momen itu dia tidak bisa mengelabui kiper lawan, Aji Bayu Putra. Sebaliknya, PSIS juga mengancam via Fredy Saputra, yang bisa dibaca oleh penjaga gawang Fauzal Mubaraq.

Hasil Piala Presiden 2018 Bhayangkara FC vs PSIS 1-0 2

PSIS tampak cukup percaya diri menghadapi sang juara bertahan Liga 1. Meskipun demikian, perbedaan kualitas tampaknya tidak bisa dielakkan lagi di babak kedua. Menit 66, Bhayangkara FC akhirnya bisa menjebol gawang lawan. Pelakunya adalah Jajang Mulyana.

Bermula dari pergerakan Paulo Sergio dari sisi kiri yang mengumpan silang ke pusat pertahanan, Jajang yang posisi aslinya bek, mengirim tandukan yang melesat masuk ke sudut kiri bawah gawang PSIS. Skor 1-0, Bhayangkara FC melenggang. Tetapi, PSIS belum mau menyerah. Mereka menyerbu di sisa pertandingan.

Ada kesempatan Ibrahim Conteh yang menyambut bola kiriman Bayu Nugroho, tetapi masih tak tepat sasaran. Puncaknya semenit jelang bubaran, tendangan bebas M Yunus masih mengenai tiang gawang. Sirnalah harapan PSIS untuk meraih angka dari sang juara bertahan. Skor akhir 1-0 untuk kemenangan Bhayangkara FC.

Gol: Jajang Mulyana 66

Komentar Anda