Scroll to Top

Hasil Liga Italia 2017: Atalanta vs Napoli 0-1, Mertens Taklukkan Bergamo!

By Wan Faizal / Published on Sunday, 21 Jan 2018

AtaNap

Hasil Liga Italia 2017 antara Atalanta vs Napoli berakhir dengan skor 0-1 dalam laga di Stadio Atleti Azzurri d’Italia, Minggu (21/1). Skor Atalanta vs Napoli ini ditentukan oleh gol tunggal Dries Mertens yang membuat timnya bisa menaklukkan ketangguhan tim asal Bergamo tersebut dan untuk sementara tetap bisa mengamankan diri di peringkat pertama klasemen.

Tanpa Hamsik yang kondisinya tidak fit jelang pertandingan ini, Maurizio Sarri mengakalinya dengan menurunkan Zielinski sebagai pemegang komando serangan tim. Napoli memang bisa lumayan mendominasi laga namun tidak ada juga peluang berbahaya yang bisa mereka ciptakan ke gawang Berisha. Paling hanya ada satu kans dari Mertens di menit 13 namun itu pun juga tidak terlalu memberikan dampak yang bagus.

Sebaliknya Atalanta juga beberapa kali memanfaatkan aksi-aksi dari Papu Gomez untuk bisa memecah pertahanan Napoli. Namun sayangnya disana para pemain depan Atalanta harus berhadapan dengan dua karang tangguh bernama Albiol dan Koulibaly sehingga membuat babak pertama harus dikatakan menjadi momen yang membosankan karena kedua kiper juga sama sekali tidak mendapatkan tekanan berarti dari lawan.

Situasi berbeda terjadi di babak kedua. Sembilan menit laga berjalan, Napoli nyaris saja memetik keunggulan ketika umpan silang Insigne ke tiang jauh bisa disambar oleh kepala Callejon yang tidak terkawal. Ada tepisan brilian dari Berisha namun bola hampir saja disambar Mertens dengan mudahnya menjadi gol sebelum kaki Masiello bisa mencuri bola dan menggagalkan peluang emas tersebut.

Kesabaran Napoli dalam mencari peluang akhirnya terbayar di menit 65. Sebuah umpan manis dari Callejon dengan mudahnya bisa diceploskan menjadi gol oleh Dries Mertens dan membawa timnya unggul 0-1 serta mengakhiri paceklik golnya selama 900 menit lebih. Beberapa saat kemudian, Atalanta yang meningkatkan tekanannya hampir saja membalas gol tersebut lewat tembakan Cristante yang bisa ditepis dengan brilian pula oleh Reina.

Tak kurang usaha berikutnya dari Atalanta untuk mencari gol penyama. Namun sayangnya mereka sama sekali tidak bisa menembus ketangguhan Reina yang memang bermain bagus di laga ini. Bahkan nyaris saja gawang Berisha bobol lagi di menit 92 ketika gol Hamsik dianulir wasit karena pemain asal Slovakia itu sudah terjebak offside.

Data Pertandingan:

Atalanta 0-1 Napoli (Mertens 65’)

Atalanta Napoli
No. Starting Eleven YC
RC
No. Starting Eleven YC RC
1. Etrit Berisha 25. Pepe Reina
3. Rafael Toloi (79′) 23. Elseid Hysaj
13. Mattia Caldara 26. Kalidou Koulibaly
5. Andrea Masiello 33. Raul Albiol
33. Hans Hateboer 6. Mario Rui 24′
37. Leonardo Spinazzola (62′) 8. Jorginho
4. Bryan Cristante 5. Allan
11. Remo Freuler 20. Piotr Zielinski (86′)
72. Josip Ilicic (75′) 7. Jose Callejon (91′) 88′
10. Alejandro Gomez 24. Lorenzo Insigne (74′)
9. Andreas Cornelius 14. Dries Mertens
Substitutes Substitutes
31. Francesco Rossi 1. Rafael
91. Pierluigi Gollini 22. Luigi Sepe
6. Jose Palomino 11. Christian Maggio (91′)
7. Riccardo Orsolini (79′) 15. Emanuele Giaccherini
8. Robin Gosens (62′) 17. Marek Hamsik (74′)
19. Luca Rizzo 19. Nikola Maksimovic
21. Timothy Castagne 21. Vlad Chiriches
23. Filippo Melegoni 30. Marko Rog (86′)
28. Gianluca Mancini 37. Adam Ounas
29. Andrea Petagna 42. Amadou Diawara
32. Nicolas Haas (75′) 62. Lorenzo Tonelli
Coach Coach
Gian Piero Gasperini Maurizio Sarri
Referee Venue
Daniele Orsato Stadio Atleti Azzurri d’Italia

Komentar Anda