Scroll to Top

Jackline Berharap Karirnya Maju Bersama Cokelat

By Aditya / Published on Monday, 16 Jan 2012

Vokalis baru band Cokelat, Jackline, sudah resmi menggusur posisi Sarah Hadju. Penyanyi asal Semarang itu pun beberapa kali diperkenalkan ketika tampil di sejumlah acara. Siapakah sebenarnya Jackline hingga Cokelat memilihnya untuk mengisi posisi vokalis?

Nama lengkapnya adalah Jackline Rossy Natalia Mboeik. Pengalaman bernyanyi gadis berambut panjang ini sudah dimulai sejak usia belia. Semasa kecil, Jackline sudah akrab dengan bidang olah vokal karena kerap ikut menyanyi di gereja.

Tahun 2004, bergabunglah Jackline dengan band di daerah asalnya, Semarang, yaitu Flavour. Band ini ternyata cukup dikenal dan laris diundang ke berbagai acara, bahkan keliling Nusantara.

”Band saya dulu keliling Indonesia. Tapi lama-lama terasa capeknya ya. Makanya memutuskan ke Jakarta pada Januari 2011,” kisah Jackline di Jakarta, Senin (16/1), seperti dikutip dari Okezone.

Awal tahun 2011 Jackline menginjakkan kaki di ibukota dan bergabung dengan band akustik bernama Boys & Friend. Jadwal pentas mereka ternyata cukup padat. Lima hari dalam seminggu, Boys & Friend tampil mengisi acara di berbagai kafe yang bertebaran di Jakarta.

Hingga pada pertengahan Desember 2011, Jackline secara resmi telah direkrut oleh band papan atas Indonesia, Cokelat. Sebenarnya, ia sudah lolos audisi sejak 6 bulan sebelumnya, namun mesti menunggu sampai kontrak Sarah Hadju, vokalis Cokelat waktu itu, selesai.

Jackline mengaku sudah siap mengarungi kerasnya industri musik Indonesia bersama band barunya itu. Teman-teman di band lamanya pun menyokong penuh keputusannya untuk melanjutkan karir bermusik di Cokelat, demi masa depan yang lebih baik.

”Teman-teman saya di Boys & Friend sangat mendukung saya. Mereka bilang saya harus maju berkarir di musik,” pungkas vokalis ketiga Cokelat setelah Kikan Namara dan Sarah Hadju ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda