Scroll to Top

Holland, Idol KPop Gay Pertama yang Debut di Korea

By Ika / Published on Monday, 22 Jan 2018

Holland1

Satu lagi idol Kpop yang berhasil debut di Korea Selatan, dia adalah Holland yang baru-baru ini muncul dengan lagu perdananya yang berjudul Neverland. Baru saja debut, Holland langsung sukses mencuri perhatian banyak orang, bukan karena lagu yang ia nyanyikan, tapi gara-gara statusnya sebagai seorang pria gay.

Sebelum debut, Holland memang sudah terbuka mengenai orientasi seksualnya dan mengaku sebagai penyuka sesama jenis. Idol yang baru debut pada 22 Januari ini kabarnya juga akan bergabung dengan komunitas LGBTQ di Korea, di mana komunitas ini juga diikuti oleh beberapa selebriti seperti Hong Suk Chun dan Harisu.

Lagu dan MV Neverland yang jadi pembuktian pertama Holland di industri musik Kpop juga dinilai ‘tidak umum’, pasalnya video klip ini menggambarkan kisah cinta dua orang pria. Tak tanggung-tanggung, videonya bahkan menampilkan adegan mesra ala gay di atas ranjang.

Kemunculan Holland sendiri tentu saja menuai pro dan kontra di kalangan netizen. Sebagian jelas-jelas menyatakan ketidaksukaannya pada idol gay tersebut sambil mengkritik kemampuan vokalnya, namun sebagian lagi justru memberi dukungan dan semangat agar Holland bisa sukses sebagai musisi.

“Aku tidak peduli (orientasi seksualnya). Musik adalah musik, tapi dia sebenarnya tidak bisa menyanyi.”

“Kuharap dia bisa sukses di industri ini,” kata beberapa netizen.

Komentar Anda