Scroll to Top

Harry Redknapp Minati Loic Remy, Kenny Dalglish Incar Jermain Defoe

By Fikria / Published on Monday, 16 Jan 2012

29 tahun bukan lagi usia yang pantas untuk bersabar bagi pemain sepakbola jika dirinya lebih sering menjadi penghangat bangku cadangan. Hal inilah yang tengah dialami oleh Jermain Defoe.

Sejak kedatangan Emmanuel Adebayor dalam tubuh Tottenham Hotspurs Agustus 2011 lalu, porsi bermainnya di Spurs menjadi sedikit.

Di Liga Primer Inggris, Adebayor tercatat sudah diturunkan 19 kali dengan koleksi sembilan gol dan tujuh assist. Sementara Defoe baru dimainkan 15 kali dengan koleksi tujuh gol dan dua assist.

Penyerang bernomor punggung 18 inipun mengeluhkan hal tersebut karena dirinya merasa perlu bermain lebih banyak guna mengincar posisi regular di Piala Eropa 2012 musim panas mendatang.

“Saya sudah 29 tahun. Saya butuh dimainkan. Cukup itu saja, sebab ada sebuah turnamen di musim panas,” ujar Defoe kepada The Sun.

Masa depan Defoe di Spurs nampaknya makin tidak jelas. Pasalnya sang pelatih Harry Redknapp tengah berupanya mendatangkan Loic Remy dari Marseille.

Jika kabar tersebut benar, kabarnya Redknapp bakal bersedia melepaskan Defoe.

Melihat kondisi tersebut, pelatih Liverpool Kenny Dalglish yang tertarik pada Defoe mengambil kesempatan dengan mencoba menawar 10 juta poundsterling untuk memasukkannya dalam skuad the Reds.

Hal tersebut dilakukan guna memperbaiki lini serangnya. Jika Dalglish berhasil mendaratkan Defoe di Anfield, ia bisa berduet dengan Andy Carrol, Dirk Kuyt, Craig Bellamy, atau Luis Suarez usai dirinya terbebas dari hukuman.

Tawaran the Reds nampaknya cukup menarik karena bisa membuat Defoe mendapat lebih banyak kesempatan untuk mengeluarkan penampilan terbaiknya.

Hal ini tentu saja mempermudah usaha Defoe dalam mengincar posisi regular untuk membela negaranya di Piala Eropa 2012.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda