Scroll to Top

Ciro Immobile Pimpin Daftar Top Skor Liga Italia 2018

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 23 Jan 2018

Lazio

Nama Ciro Immobile masih memuncaki daftar top skor Liga Italia 2018 dengan koleksi 20 gol. Penyerang milik Lazio itu untuk sementara terbukti masih lebih tangguh dari para pesaing lain, terutama Mauro Icardi yang berada di urutan kedua dengan hanya berjarak dua gol saja dari striker Timnas Italia tersebut.

Ketajaman yang ditunjukkan Immobile memang memberikan keuntungan tersendiri bagi Lazio. Bantuan 20 gol dari eks striker Borussia Dortmund tersebut membantu Lazio bisa berada di peringkat ketiga meski mereka masih terlampau jauh dari Napoli dan Juventus di dua peringkat teratas persaingan menuju gelar juara musim ini.

Selain Immobile dan Icardi, ada kejutan lain yakni keberadaan Fabio Quagliarella di peringkat ketiga dengan 15 gol. Penyerang gaek milik Sampdoria tersebut membuktikan diri bahwa ia belum habis dan bahkan bisa menjadi pilihan utama di lini depan meski di skuad asuhan Marco Giampaolo saat ini juga berdiri dua striker yang lebih muda macam Duvan Zapata dan Dawid Kownacki.

Kemudian menjadi menarik ketika tiga posisi berikutnya diisi oleh tiga pemain yang selama ini begitu mendominasi persaingan. Ada Dries Mertens dengan 11 gol dan kemudian Gonzalo Higuain serta Edin Dzeko sama-sama mengoleksi sembilan gol. Namun sepertinya, sembilan gol itu bisa menjadi akhir dari perjuangan Dzeko mengingat ia dirumorkan akan segera berseragam Chelsea di musim dingin ini.

Berikut daftar top skor Liga Italia 2018:

Jumlah Gol Nama Pemain
20 Ciro Immobile (Lazio)
18 Mauro Icardi (Inter)
15 Fabio Quagliarella (Sampdoria)
14 Paulo Dybala (Juventus)
11 Dries Mertens (Napoli)
9 Gonzalo Higuain (Juventus)
9 Edin Dzeko (Roma)
8 Iago Falque (Torino)
7 Josip Ilicic (Atalanta)
7 Roberto Inglese (Chievo)
7 Giovanni Simeone (Fiorentina)
7 Ivan Perisic (Inter)
7 Sergej Milinkovic-Savic (Lazio)
7 Luis Alberto (Lazio)
7 Kevin Lasagna (Udinese)

Komentar Anda