Scroll to Top

Edinson Cavani 20 Gol, Masih Tertajam di Daftar Top Skor Liga Prancis

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 23 Jan 2018

PSGNic

Top Skor Liga Prancis 2018 pekan ini masih dikuasai oleh Edinson Cavani. Penyerang berkebangsaan Uruguay milik PSG tersebut sudah mengoleksi 20 gol dan terbilang unggul lumayan dari pesaing terdekatnya yakni Nabil Fekir dan Radamel Falcao yang masing-masing sudah mengemas 16 gol.

Tak mengherankan memang dengan keberadaan Cavani disana. Sejak kepergian Zlatan Ibrahimovic, Cavani bisa mendapatkan posisi favoritnya di PSG yakni penyerang tengah. Musim ini ketajamannya diyakini makin meningkat ketika ia mendapatkan dua rekan baru dengan kualitas istimewa macam Neymar dan Kylian Mbappe yang mana keduanya masing-masing sudah mengemas 15 dan sembilan gol.

Menjadi menarik ketika ada nama Fekir di urutan kedua daftar top skor ini. Pemain Lyon tersebut memang semakin membuktikan kapasitasnya sebagai andalan utama di tim asuhan Bruno Genesio. Fekir juga sukses mengemas satu gol ketika Lyon mengalahkan PSG akhir pekan kemarin yang membuat timnya bisa merapatkan jarak dengan PSG serta dirinya juga bisa memangkas selisih gol dari Cavani.

Sementara itu hal menarik lain adalah munculnya nama Mario Balotelli yang sudah mengemas 12 gol. Catatan ini tentunya menjadi hal posisif bagi pemain bengal tersebut meski empat gol diantaranya ia kemas lewat tendangan penalti yang mana menjadi jumlah terbanyak diantara enam pemain teratas di daftar top skor ini.

Berikut adalah top skor Liga Prancis 2018:

Jumlah Gol Nama Pemain
20 Edinson Cavani (PSG)
16 Nabil Fekir (Lyon)
16 Radamel Falcao (Monaco)
15 Neymar (PSG)
13 Mariano Diaz (Lyon)
12 Mario Balotelli (Nice)
10 Karl Toko Ekambi (Angers)
10 Florian Thauvin (Marseille)
9 Memphis Depay (Lyon)
9 Kylian Mbappe (PSG)
7 Moussa Konate (Amiens)
7 Malcom (Bordeaux)
7 Ivan Santini (Caen)
7 Nolan Roux (Metz)
7 Emiliano Sala (Nantes)

Komentar Anda