Scroll to Top

Hasil Liga Champion Asia 2018: Chiangrai United vs Bali United 2-1, Tersingkir!

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 23 Jan 2018

Hasil Liga Champion Asia 2018 Chiangrai United vs Bali United 2-1,

Hasil Liga Champion Asia 2018 antara Chiangrai United vs Bali United berakhir dengan skor 2-1. Dengan kekalahan pada Selasa, 23 Januari, Laskar Tridatu resmi tersingkir, gagal masuk ke babak utama LCA musim ini. Meskipun Ilija Spasojevic mencetak gol, pasukan Widodo Cahyono Putro tak bisa mengelak dari takdir terbobol dua gol oleh Chiangrai United di masa perpanjangan waktu.

Sempat membuka asa kala mengalahkan Tampines Rovers 3-1 di kualifikasi ronde pertama, Bali United seperti dijatuhkan lagi ke tanah. Saat dijamu Chiangrai United di Stadion Singha, Chiangrai, pada Selasa, 23 Januaroi 2018, sang runner-up Liga 1 musim lalu, sebenarnya bisa menahan imbang tuan rumah 0-0 dalam waktu 2 x 45 menit.

Mengorbankan Piala Presiden, Bali United turun dengan kekuatan penuh. Namun Chiangrai yang bermain di depan publik sendiri mencetak beberapa peluang. Termasuk dari aksi Tiatrakul sang gelandang via tandukan. Cuma bola jatuh di sisi gawang Wawan Hendrawan. Bali United tidak mau berdiam saja di paruh pertama. Mereka menyengat dengan tendangan bebas Stefano Lilipaly (34) dan umpan silang Ricky Fajrin (38).

Kedudukan o-0 merayap sampai turun minum. Nyatanya, sepanjang paruh kedua, meski Chiangrai United menggunakan tempo tinggi, dan mendesak Laskar Tridatu, skor tidak berubah juga. Wawan Hendrawan menjadi sosok yang paling menonjol dalam menjaga keadaan. Akibatnya, laga dilanjutkan hingga babak perpanjangan waktu.

Cuma, perjuangan Bali United hanya sampai di sini saja. Menit 94, Akawarin Sawasdee mengirim tembakan keras yang tak bisa dibendung oleh pertahanan tim tamu. 11 menit berselang, gawang Bali United terkoyak kembali. Kali ini, ada gol Pathompon Charoenrattanapirom yang memperlebar jarak jadi 2-0. Segalanya jadi memberantak untuk tim tamu.

Meskipun Ilija Spasojevic membobol gawang Chiangrai United empat menit jelang bubaran, aksi itu tidak lebih sebagai penghiburan semata. Bali United tidak bisa mengejar satu gol lagi untuk memperpanjang laga sampai setidaknya babak adu penalti. Laskar Tridatu resmi tersingkir, sementara Chiangrai kini memasuki babak play-off, satu langkah menjuju babak utama.

Gol: Akawarin Sawasdee 94, Pathompon Charoenrattanapirom 105/ Ilija Spasojevic 116

Komentar Anda