Scroll to Top

Coaching Clinic dengan Lorenzo dan Spies

By Aditya Mahadika / Published on Tuesday, 17 Jan 2012

Pebalap-pebalap Yamaha Indonesia mendapatkan ilmu berharga dari duo tim Yamaha Factory Racing, Jorge Lorenzo dan Ben Spies, dalam coaching clinic di Sentul, Bogor, Minggu (15 Januari 2012). Lorenzo dan Spies memberikan pengetahuan teori tentang teknis membalap dan bagaimana menjadi pebalap sukses seperti mereka.

Belajar dari pengalaman Lorenzo dan Spies sendiri yang memulai balapan dari tingkat dasar, mereka menyebutkan Yamaha Cup Race (YCR) sebagai ajang yang sangat bagus untuk pembibitan dan pembinaan pebalap-pebalap muda.

“Buat pebalap muda, bagus untuk mengikuti ajang Yamaha Cup Race. Seperti halnya saya juga sebelum sampai ke MotoGP, berangkat dari ajang-ajang balap yang bagus buat pembinaan,” ungkap Lorenzo.

Pembalap asal Spanyol itu juga memberikan tips-tips cara membalap yang baik. Sedangkan Spies mengajarkan cara menikung yang baik saat membalap di lintasan sirkuit.

Manajer Motorsport Yamaha Indonesia, Ari Wibisono, mengatakan coaching clinic ini disediakan untuk memberikan semangat bagi para pebalap Yamaha Indonesia. “Edukasi seperti ini akan memberikan spirit dan motivasi bagi mereka agar makin semangat berkarir di dunia balap,” ucap Ari.

M. Dwi Satria, pebalap Yamaha Indonesia yang ikut coaching clinic kali ini mengatakan senang mendapatkan ilmu berharga dari Lorenzo dan Spies. “Saya baru ikut coaching clinic pertama kali ini dengan Lorenzo dan juga Spies. Senang sekali dapat ilmu dan semoga bisa jadi seperti mereka,” ujar Satria.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda