Scroll to Top

Valentino Rossi Ancang-Ancang Pensiun Pasca MotoGP 2019

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 25 Jan 2018

Valentino Rossi Ancang-Ancang Pensiun Pasca MotoGP 2019

Valentino Rossi tampaknya ancang-ancang pensiun setelah MotoGP 2019. Dalam peluncuran motor YZR-M1 untuk musim ini, The Doctor mengaku sedang terlibat pembicaraann soal kontrak baru dengan Yamaha. Namun durasinya hanya untuk satu atau dua tahun.

Hingga kini kasak-kusuk soal masa depan Valentino Rossi di MotoGP belum terpecahkan. Sang pebalap Italia sebentar lagi bakal berusia 39 tahun, dan ia beberapa kali menyatakan siap berhenti. Kontrak Rossi sendiri akan berakhir pada MotoGP 2018 ini.

Namun pada Rabu (24/1), The Doctor mengaku “optimis” tentang kesepakatan kontrak baru dengan Yamaha. Dikutip dari Motorspot.com, Rossi menuturkan, “Biasanya kami selalu membicarakan (kontrak) sekitar dua tahun, tapi bisa juga hanya setahun. Yamaha terbuka (untuk hal itu).”

Kami akan berpikir dan akan berbicara bersama untuk mencoba saling memahami, tapi (kontrak tersebut) bisa satu atau dua (tahun).

Selama ini, Valentino Rossi selalu mengatakan, dirinya ingin menunggu sampai beberapa balapan pertama musim ini sebelum membuat keputusan mengenai masa depannya. Jika Rossi meraasa masih kompetitif, dia akan melanjutkan karier, dan jika tidak, dia akan berhenti.

Yamaha Rilis Motor YZR-M1 Baru, Siap Bangkit di MotoGP 2018 (1)

Terkait ucapannya yang paling mutakhir, jika Valentino Rossi merasa dirinya sudah tidak bisa bersaing, maka kemungkinan ia hanya menambah durasi kontrak setahun. Namun jika ia terlihat bisa bertarung dengan Marc Marquez dan yang lain, kontrak dua tahun siap ditandatangani.

Rossi menuturkan, “Saya ingin menunggu (hingga mantap menandatangani kontrak baru) terutama setelah tes (pramusim) dan mungkin tiga balapan pertama musim ini.”

“Kami sudah cukup siap dan saya pikir kami tidak perlu banyak membahas (detail) kontrak, jadi kami positif, optimis. Kami tidak terburu-buru dan saya pikir, akan ada pernyataan dari kami kira-kira pasca tes pramusim.”

Dalam beberapa musim terakhir, meski usianya semakin menua saja, Valentino Rossi nyatanya tetap konsisten meraih hasil apik. Dia menjadi runner-up kompetisi di MotoGP 2014. 2015, dan 2016.

Musim lalu, ia memang hanya berada di lima besar, di bawah Marc Marquez (Repsol Honda), Andrea Dovizioso (Ducati), Maverick Vinales (Movistar Yamaha), dan Dani Pedrosa (Repsol Honda). Namun Rossi mampu mencatatkan satu kemenangan dalam 18 race.

Komentar Anda