Scroll to Top

Yao Ming Pindah Haluan ke Dunia Politik

By Rheza Fadhlillah / Published on Monday, 16 Jan 2012

yao ming turn to Politic

Siapa sangka pebasket handal asal negeri tirai bambu Cina, Yao Ming, memilih untuk turun ke panggung politik setelah pada juli tahun lalu ia memutuskan untuk pensiun dari dunia basket karena menderita cedera yang sulit untuk disembuhkan.

Seusai pengunduran dirinya dari Houston Rockets, Yao kembali ke bangku kuliah dan membangun sebuah bisnis juga menjadi pemilik sebuah tim basket profesional di Cina. Belakangan Yao dikabarkan telah menjadi anggota badan penasehat untuk lembaga legislatif Shanghai.

Yao tertangkap kamera tengah mengikuti upacara penutupan acara Chinese People’s Political Consultative Conference Shanghai Committee. Ada kurang lebih 142 peserta pada acara tersebut dan Yao adalah satu diantara mereka.

Dengan bergabungnya Yao ke kancah politik seolah tren atlet menjadi politikus sedang hangat-hangatnya di Cina. Sebelumnya peraih medali emas lari gawang, Liu Xiang, telah menjadi anggota badan penasehat Shanghai dan politik nasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda