Scroll to Top

Spesifikasi Yamaha Lexi 125 cc dan Harga Fix nya

By C Novita / Published on Saturday, 27 Jan 2018

Yamaha Lexi

Akhirnya Yamaha Lexi 125cc resmi dirilis oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akhir pekan ini. Kendaraan yang turut meramaikan segmen premium tersebut memiliki spesifikasi unggul yang diharap bisa memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia akan motor MAXI dan trendi.

“Motor ini diciptakan sesuai dengan keinginan masyarakat Indonesia yang menginginkan motor besar dan Luas,” kata Dyonisius Beti, Executive Vice President & COO YIMM di Hotel Four Season, Jakarta dalam acara pengenalan itu.

Spesifikasi dari motor pesaing Honda Vario 125cc ini secara tertulis disebut lebih unggul dibanding rivalnya itu. Namun perbedaannya memang tipis, jika merujuk pada data kedua motor tersebut.

Untuk tenaga dan torsi, Lexi tercatat mampu menghasilkan lebih dibanding Vario. Lexi bisa mengeluarkan 8,75 KW (11,7 tk) @8.000 rpm. Sedang pesaingnya tercatat lebih rendah yakni 8,3 KW (11,1 tk) @8.500 rpm.

Maksimal torsi yang bisa dicapai Lexi 11,3 Nm @7.000 rpm. Sedangkan Vario 125 10,8 Nm @5.000 rpm. Beda namun tidak banyak.

Untuk permesinan, Honda masih menggunakan mesin eSP sementara Yamaha tidak beranjak dari teknologi mesin Blue Core plus teknologi VVA. Keunggulan kedua mesin ini adalah irit BBM, seperti dalam iklan yang mereka usung.

Untuk bodi dan dimensi, bodi besar Yamaha Lexi masuk ke dalam kategori Maxi Scooter. Ia lebih tinggi dibanding Vario, juga lebih lebar dan panjang.

Yamaha Lexi rencananya baru akan dipasarkan pada April 2018 mendatang, dengan bandrol di bawah Rp20 juta.

 

 

 

Komentar Anda