Scroll to Top

Wuih, GM Jual 1 Mobil Setiap 12 Detik di Cina

By Aditya Mahadika / Published on Tuesday, 17 Jan 2012

General Motors membuat rekor penjualan baru di tahun 2012. Pabrikan asal Amerika Serikat itu menjual 1 unit kendaraan setiap 12 detik di Cina. Rekor ini sekaligus menggeser produsen mobil Jepang, Toyota, sebagai penjual terbanyak.

Laman Forbes.com, menulis, sepanjang tahun lalu, GM menjual 2,547 juta unit di Cina. Angka ini naik 8,3 persen dari tahun sebelumnya. Dengan total penjualan ini GM mencatat sebagai produsen dengan penjualan terbanyak.

Toyota tahun ini hanya mampu menjual sebanyak 883 ribu unit. Angka ini naik empat persen dibandingkan 2010. Meski naik, pertumbuhan penjualan ini tercatat sebagai paling lambat sejak 2004. Sedangkan produsen asal Amerika lainnya, Ford Cina, mencetak angka penjualan sebesar 519.390 unit atau naik tujuh persen.

Prestasi GM ini memang didukung 11 perusahaan gabungan di Cina dan dua perusahaan yang dimiliki penuh dengan 35 ribu tenaga kerja. Pabrikan ini telah melebarkan jaringan dealer-nya menjadi 2.700 outlet dan mencakup semua provinsi di Cina.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda