Scroll to Top

Hasil Liga Jerman Tadi Malam: Bayern Munchen vs Hoffenheim 5-2, Pesta Gol!

By vratislav / Published on Sunday, 28 Jan 2018

Hasil Liga Jerman Tadi Malam Bayern Munchen vs Hoffenheim 5-2

Hasil Liga Jerman tadi malam antara Bayern Munchen vs Hoffenheim berakhir dengan skor 5-2. Sempat tertinggal dua gol, Die Roten yang bermain di kandang sendiri Allianz-Arena bangkit. Robert Lewandowski, Jerome Boateng, Kingsley Coman, Arturo Vidal, dan Sandro Wagner bergantian membungkus lima gol tuan rumah.

Tidak sedikit yang yakin pasukan Jupp Heynckes bakal menang di spieltag 20 yang digelar pada Sabtu, 27 Januari. Namun sedikit yang menyangka, Die Roten bakal membalikkan skor Bayern vs Hoffenheim dengan cara luar biasa. Terutama setelah gawang Sven Ulreich terkoyak dua kali hanya dalam tempo 12 menit.

Menit ketiga, Hoffenheim sudah menciptakan kejutan besar. Ketika itu Joshua Kimmich melanggar Serge Gnabry di kotak terlarang. Hukuman penalti dijatuhkan. Meski eksekusi Gnabry tidak memuaskan, toh bola rebound disambar oleh Marc Uth untuk gol perdana tim tamu.

Hanya berselang sembilan menit, Gnabry membayar kesalahannya. Tembakannya dari luar kotak penalti mengoyak gawang Bayern. Tuan rumah bagai tertidur sampai tiba menit 21. Umpan silang Kingsley Coman dilanjutkan oleh Corentin Tolisso ke jalur Kimmich. Tembakan sang bek didesakkan oleh Robert Lewandowski masuk gawang Oliver Baumann.

Satu gol ini menandai kebangkitan Bayern, karena empat menit berselang skor sudah imbang kembali. Kali ini giliran Jerome Boateng yang menjejalkan bola ke gawang Hoffenheim. Ia menyelesaikan sepak pojok Arjen Robben. Berhasil membuat skor 2-2, Bayern menemukan momentum meski menunggu pembantaian sampai paruh kedua.

Hasil Liga Jerman Tadi Malam Bayern Munchen vs Hoffenheim 5-2 a

Meski Hoffenheim agresif, tidak ada gol ketiga untuk mereka. Sebaliknya menit 63, kerjasama Sebastian Rudy-Lewandowski membuka jalur untuk Kingsley Coman. Sang winger muda asal Prancis menusuk ke wilayah Hoffenheim lantas menaklukkan Baumann.

Hanya berselang tiga menit, gol keempat Bayern lahir. Bola dari Robben ditanduk Arturo Vidal masuk gawang lawan, meski butuh bantuan VAR untuk mengesahkannya. Lalu di ujung pertandingan, Sandro Wagner yang di putaran pertama masih bermain untuk Hoffenheim, mengkhianati tim lamanya dengan mencetak gol terakhir Bayern.

Skor 5-2 menutup jalannya pertandingan, dan Bayern Munchen kini unggul 16 poin dari Schalke 04 sang peringkat kedua. Terlalu masif.

Gol: Robert Lewandowski 21, Jerome Boateng 25, Kingsley Coman 63, Arturo Vidal 66, Sandro Wagner 90/ Marc Uth 3, Serge Gnabry 12

Komentar Anda