Scroll to Top

AHM Gelar Kompetisi Basket Antar Pelajar di 24 Kota

By Aditya Mahadika / Published on Tuesday, 17 Jan 2012

PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar kompetisi bola basket pelajar terbesar di Indonesia yaitu Honda Development Basketball League (Honda DBL). Kompetisi yang bekerja sama dengan PT DBL Indonesia yang juga mengelola National Baskel League (NBL) Indonesia. Memasuki tahun kelima, tahun ini DBL digelar di 24 kota di 21 propinsi.

Kota-kota yang menggelar DBL adalah Banda Aceh, Medan, Padang, Bandar Lampung, Palembang, Pekanbaru, Surabaya, Malang, Yogjakarta, Semarang, Bandung, Solo, Bogor, Tangerang, Pontianak, Samarinda, Banjarmasin, Manado, Makassar, Denpasar, Mataram, dan Jayapura.

Adapun dua kota tambahan untuk tahun 2012 ini adalah Jakarta dan Jambi. Kompetisi kali ini diikuti sekitar 1.000 tim sekolah SMU dan sederajat dengan total 22.704 peserta.

“Kami ingin bersama anak muda mewujudkan mimpi yang hanya bisa digapai dengan kerja keras, dedikasi, dan sikap mau bersatu untuk maju. Filosofi ini sangat sesuai dengan Honda DBL yang mengajak pesertanya untuk berani bermimpi dan menjadi kebanggaan bagi diri dan bangsanya,” kata Agustinus Indraputra, General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM.

Seperti tahun sebelumnya, Honda DBL 2012 akan memilih tim, pemain, dan pelatih terbaik di setiap kota. Mereka akan mendapatkan kesempatan memperoleh ilmu basket dari pelatih-pelatih profesional Australia.

“Kami akan memilih anggota tim DBL Indonesia All-Star 2012. Mereka akan mendapatkan kesempatan belajar dan bertanding di luar negeri yaitu di Kota Seattle, Amerika Serikat,” kata Agustinus.

Selain itu, untuk penonton Honda DBL 2011, AHM menyediakan 24 hadiah utama berupa skutik Honda BeAT untuk setiap kota penyelenggaraan lomba. Tidak hanya itu, penonton yang datang menggunakan sepeda motor Honda akan mendapatkan tiket parkir gratis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda