Scroll to Top

Sidang Cerai Ahok-Veronica Hari Ini Ditunda, Muncul Nama Julianto Tio

By vratislav / Published on Wednesday, 31 Jan 2018

Sidang Cerai Ahok-Veronica Ditunda, Muncul Nama Julianto Tio

Sidang cerai Ahok-Veronica Tan yang seharusnya digelar pada hari ini Rabu, 31 Januari 2018 resmi ditunda hingga 7 Februari mendatang. Namun Adik Ahok sekaligus pengacaranya, Fifi Lety Indra, mengungkapkan sebuah nama, Julianto Tio. Sosok ini disinyalir Fifi sebagai selingkuhan Veronica. Bahkan hubungan terlarang antara keduanya disebut sudah berjalan selama tujuh tahun.

‘Drama’ perceraian Ahok berlanjut pada Rabu (31/1) dalam sidang perdana. Pada kesempatan tersebut, Ahok alias Basuki Tjahaja Purnama tidak datang. Ia diwakili oleh kuasa hukumnya, Fifi Lety dan Josefina Aghata. Akan halnya Veronica Tan atau perwakilannya tidak datang. Atas dasar inilah majelis hakim yang dipimpin oleh Sutaji menunda sidang hingga tujuh hari ke depan.

Namun hal itu tidak membuat Fifi Lety Indra menutup mulut rapat-rapat. Ia berbicara kepada wartawan tentang masalah sebenarnya yang menjerat keluarga Ahok. Katanya, dikutip dari CNN Indonesia, telah terjadi perselingkuhan oleh Veronica Tan, sebagai pihak tergugat.

“Ya namanya orang bercerai ada sebab-akibat. Karena memang ada good friends (di pihak Veronica) dan memang, maaf, saya tidak tahu seperti apa orangnya, tapi kok begitu tega menyakiti keluarga sendiri, menyakiti anak dan istrinya.”

Sosok yang disebut Fifi sebagai pihak ketiga itu adalah Julianto Tio. Bahkan hubungan terlarang itu sudah jalan selama tujuh tahun. Baik Ahok maupun Sean, anak sulungnya, mengetahui hal ini. Ahok, saat menjadi Gubernur DKI Jakarta juga pernah meminta Julianto meninggalkan istrinya. Meskipun permintaan itu tidak didengarkan.

“(Perselingkuhan) Ini sudah terjadi selama tujuh tahun. Baik Pak Ahok secara pribadi maupun Sean (anak sulung Ahok-Vero) secara pribadi juga pernah mendatangi Julianto Tio itu untuk meminta kepada beliau, waktu beliau (Ahok) masih jadi gubernur.”

Sidang Cerai Ahok-Veronica Ditunda, Muncul Nama Julianto Tio 2

“(Ahok) Meminta baik-baik supaya (Julianto) meninggalkan istrinya demi keutuhan keluarga masing-masing mengingat beliau ini (Julianto juga) sudah punya keluarga dan anak. Tapi dengan sombongnya, Julianto Tio itu menolak.”

Di satu sisi, Fifi Lety Indra menyebutkan, Veronica Tan sudah meminta agar Julianto Tio menjauh. Namun, lelaki tersebut tidak menggubris, sehingga Ahok tidak tahan lagi. Meluncurlah tuntutan perceraian ini.

“Karena bapaknya (Ahok) sudah nggak tahan, dengan kondisi beliau dipenjara, jadi terpaksa beliau mengambil keputusan yang terbaik (dengan tuntutan cerai). Kalau memang Julianto Tio menginginkan Bu Vero, ya silakan sekarang,” ucap Fifi dikutip dari CNN Indonesia.

Ucapan Fifi Lety Indra sendiri merupakan pernyataan versi pihak Ahok. Sementara, pihak Veronica Tan belum memberikan pernyataan apapun.

Foto: viva.co.id, kumparan.com

Komentar Anda