Scroll to Top

Piala Dunia 2018 Terancam Kacau Karena Serbuan Wabah Belalang!

By vratislav / Published on Thursday, 01 Feb 2018

Piala Dunia 2018 Terancam Kacau Karena Serbuan Wabah Belalang!

Jadwal Piala Dunia 2018 di Rusia akan digelar pada 14 Juni hingga 15 Juli mendatang. Sementara 32 tim bersiap untuk memperebutkan gelar tertinggi, pemerintah Rusia kemungkinan harus mengurus hal lain yang bisa mengacaukan segalanya. Pasalnya, di negara tersebut, biasanya ketika tiba musim panas, akan ada serbuah wabah belalang. Dan lapangan sepakbola dengan rumput hijau adalah sasaran empuk belalang-belalang tersebut.

Persiapan Rusia untuk gelaran Piala Dunia 2o18 kerap disorot oleh berbagai pihak. Terutama terkait keamanan di negara tersebut. Namun bukan hanya manusia yang bisa menyebabkan rasa ngeri di Rusia. Binatang pun demikian. Hal ini disampaikan oleh Pyotr Chekmaryov, pakar Kementerian Pertanian Rusia.

Chekmaryov  menyuarakan keprihatinan tentang kemungkinan wabah belalang menerpa di Piala Dunia 2018. Pasalnya, Belalang adalah masalah umum di Rusia selatan selama musim panas. Sementara, Piala Dunia tahun ini, seperti yang sudah-sudah, digelar pada kurun waktu tersebut.

Chekmaryov memperingatkan, serangan tersebut dapat mengalihkan perhatian dari target biasa mereka, ladang-ladang tanaman, ke stadion sepakbola yang dipenuhi rumput hijau. Ibaratnya, para belalang itu bisa berpesta di stadion yang dialokasikan untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018.

Piala Dunia 2018 Terancam Kacau Karena Serbuan Wabah Belalang! 3

Sang pakar, dikutip dari AS menuturkan, “Kami sudah banyak belajar tentang cara menangani belalang tapi tahun ini saya khawatir kita (warga Rusia) bisa memiliki skandal internasional karena belalang-belalang ini.”

“Lapangan sepak bola berwarna hijau. Dan belalang tertarik ke tempat-tempat di mana ada banyak warna hijau. Apa yang akan terjadi jika mereka terbang ke tempat-tempat seperti stadion sepak bola? ”

Perhatian khusus, menurut Chekmaryov, layak dialamatkan ke daerah sekitar Volgograd. Di sana akan ada lima pertandiingan yang akan digelar sepanjang Piala Dunia 2018. Namun, berbicara di sebuah konferensi yang dihadiri oleh pakar pertanian, Chekmaryov sedikit memberikan angin segar.

Ia mengatakan, adalah “tanggung jawab” pihaknya dari Kementerian Pertanian Rusia untuk memastikan Piala Dunia tahun ini tidak terganggu oleh belalang-belalang yang berterbangan ke stadion.

Komentar Anda