Scroll to Top

Atlet Ski Ternama Menyampaikan Protes Lewat Bra

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 17 Jan 2012

Tina Maze, atlet ski Slovenia, baru-baru ini menciptakan kehebohan tersendiri. Ia melakukan protes terhadap lawan yang mengkritiknya, melalu bra-olahraga.

Tina Maze

Kejadian ini berlangsung hari Minggu lalu. Kala itu perempuan cantik berusia 29 tahun, rela menyingkap seragamnya untuk menampilkan bra-olahraga bertulisan tiga baris, “Not Your Bussines”. Ada apa gerangan sampai Maze melakukan hal ini?

Ternyata, sepanjang awal Januari lalu, tim ski Swiss sempat memprotes Tina Maze. Menurut tim Swiss, jenis pakaian dalam yang dipakai Tina Maze pada lomba di Bad Kleinkircheim, Austria, telah melanggar aturan FIS, federasi internasional ski.

Pakaian ini diduga membawa keuntungan aerodinamis Tina sehingga ia bisa bergerak lebih nyaman dan cepat daripada sesama atlet ski lain. Hasilnya, Tina Maze sukses menjadi juara kedua dalam lomba tersebut.

Ketika dimintai komentar tentang aksi “nakal”-nya memamerkan protes lewat bra-olahraga, Tina Maze tampak cuek.

Katanya, “Tindakan ini cuma untuk bersenang-senang.  Semua perempuan ingin berbahagia. Demikian pula saya. Hal terpenting dalam karier adalah, berusaha berski dengan cepat. Saya sudah melakukannya dan berhak untuk sedikit usil tentang diri saya atau hal-hal di sekitar saya.”

Tina sendiri tidak lagi mengenakan pakaian dalam yang diprotes tim Swiss dalam lomba di Cortina d’Ampezzo, Italia. Hasilnya, toh ia tetap cemerlang. Tina Maze berhasil mencapai peringkat ketiga, sementara para pemain dari Swisss tidak ada yang sukses masuk tiga besar.

Kalau di dunia sepakbola pria, barangkali aksi Tina Maze setara dengan Mario Balotelli?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda