Scroll to Top

Hasil Copa del Rey 2018: Barcelona vs Valencia 1-0, Gol Tunggal Luis Suarez

By vratislav / Published on Friday, 02 Feb 2018

Hasil Copa del Rey 2018 Barcelona vs Valencia 1-0, Gol Tunggal Luis Suarez

Hasil Copa del Rey 2018 antara Barcelona vs Valencia berakhir dengan skor 1-0. Gol tunggal Luis Suarez di leg pertama semifinal Piala Raja pada Jumat, 2 Februari sudah cukup untuk memberikan keunggulan bagi tuan rumah. Namun skor Barca vs Valencia yang tipis ini membuat leg kedua di Mestalla bakal lebih mendebarkan.

Camp Nou pada Jumat (2/2) menjadi saksi kemenangan Barcelona atas Valencia. Memang tidak sebesar 7-0 seperti yang terjadi dua tahun lalu. Namun setidaknya, pasukan Ernesto Valverde tetap menunjukkan antusiasme mereka untuk merebut treble musim ini. Barca sendiri menurunkan starting XI terkuat.

Minus Philippe Coutinho, plus menempatkan Aleix Vidal sebagai gelandang, Barcelona menyerang Valencia sepenuhnya. Dipimpin duo Lionel Messi-Luis Suarez, dominasi tuan rumah yang mencolok sampai membuat penguasaan bola mereka mencapai 79 persen.

Hasil Copa del Rey 2018 Barcelona vs Valencia 1-0, Gol Tunggal Luis Suarez 4

Hanya saja, barisan pertahanan Valencia yang rapat membuat Barca tidak mampu mengirim satu tembakan pun yang tepat sasaran di babak pertama. Ada momen ketika Andres Iniesta mengirim  bola maut ke jalur Suarez; yang diantisipasi oleh Jaume Domenech, kiper Los Che untuk Copa del Rey.

Berangkat ke paruh kedua dengan skor 0-0, Barcelona panas. Akibatnya mereka meledak. Percobaan Lionel Messi dari jarak dekat hanya menenai sisi gawang. Sebaliknya, Valencia justru sukses menguji kiper Jasper Cillessen melalui tendangan jarak jauh Dani Parejo.

Untuk memperlancar serangan, Valverde memasukkan Philippe Coutinho. Tetapi pahlawan Barcelona tetap dua pemain di lini depan. Menit 67, Messi mengirim bola jitu ke arah Suarez yang melanjutkannya dengan tandukan mematikan, dan masuk. Skor 1-0.

Hasil Copa del Rey 2018 Barcelona vs Valencia 1-0, Gol Tunggal Luis Suarez 2

Menit 86, semestinya Barcelona bisa memperlebar jarak. Upaya Messi kali ini dari jarak 26 yard hanya bisa melebar. Skor 1-0 memang tidak cukup dibawa Barca hingga leg kedua seminggu ke depan, tetapi setidaknya klub Catalan bisa lolos ke final, bahkan andai kalah tipis 1-2 atau selebihnya di Mestalla.

Barcelona: Cillessen, Sergi Roberto, Piqué, Umtiti, Jordi Alba; Aleix Vidal (Coutinho, 58′), Rakitic (Paulinho, 67′), Busquets, Iniesta (Alcácer, 71′), Messi, Luis Suárez.

Valencia: Jaume; Montoya, Paulista, Vezo, Gayá; Carlos Soler (Ferrán Torres, 75′), Coquelín, Parejo, Andreas (Maksimovic, 46′), Vietto, Rodrigo (Santi Mina, 81′).

Gol: Luis Suarez 67′

Komentar Anda