Scroll to Top

Levante Minta Bantuan ‘Messi Arab Saudi’ Demi Taklukkan Real Madrid

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 03 Feb 2018

Levante Minta Bantuan 'Messi Arab Saudi' Demi Taklukkan Real Madrid (2)

Levante bakal meminta bantuan Fahad Al-Muwallad, Lionel Messi asal Arab Saudi untuk laga melawan Real Madrid pada Minggu (4/2) dini hari pukul 02.45 WIB. Berkat program khusus La Liga, Los Granotas memang mendapatkan suntikan kekuatan dari Al-Muwallad, sang winger internasional Arab Saudi.

Ada kejadian unik di bursa transfer musim dingin La Liga. Pada 21 Januari 2018 lalu, Liga Spanyol kedatangan sembilan pemain internasional Arab Saudi, yang masuk ke beberapa klub Primera dan Segunda Division. Ini merupakan kerjasama saling menguntungkan antara La Liga dengan Arab Saudi.

Dengan masuknya para pemain tersebut, Arab Saudi bakal mendapatkan kekuatan ekstra menjelang Piala Dunia 2018. Setidaknya bintang-bintang The Green Falcons bakal meraih banyak pengalaman dan jam terbang bertarung di kompetisi seketat La Liga sampai putaran kedua musim ini berakhir.

Sementara itu, Liga Spanyol, terutama klub-klub yang mendapatkan pemain Arab tersebut, selain memperoleh gelimang uang bonus, mendapatkan pemain kelas internasional, juga membuka kesempatan marketing ke wilayah Arab.

Levante Minta Bantuan 'Messi Arab Saudi' Demi Taklukkan Real Madrid (1)

Sebagai catatan, klub-klub La Liga yang mendapatkan pemain internasional Arab Saudi adalah Levante, Villarreal, dan Leganés dari Primera Division, lalu Rayo Vallecano, Numancia, Sporting Gijon dan Real Valladolid dari Segunda Division.

Khusus Levante, mereka mendatangkan Fahad Al Muwallad. Oleh Direktur Jenderal La Liga untuk kawasan Timur Tengah dan Afrika Utara, Fernando Sanz, pemain ini dilabeli sebagai Lionel Messi. Di usia 23 tahun Al Muwallad sudah tampil dalam 40 pertandingan internasional.

Al Muwallad punya kecepatan, fisik yang prima, dan lumayan tajam. Ia mencetak 35 gol dalam 117 penampilan bersama Al Ittihad. Di sisi lain, Levante membutuhkan pemain depan baru untuk menyegarkan skuat, sekaligus menyelamatkan mereka dari zona degradasi. Al Muwallad diplot untuk menggantikan posisi Samu Garcia.

Tantangan pertama Al Muwallad adalah pertarungan melawan Real Madrid. Bermain di Ciutat de Valencia, Los Granotas tentu berharap tuah winger ini mampu membuat sang juara bertahan yang sedang bangkit, goyah lagi.

Komentar Anda