Scroll to Top

Jadwal Liga Spanyol 2018: Prediksi Espanyol vs Barcelona, Derby Catalan!

By vratislav / Published on Saturday, 03 Feb 2018

Hasil Copa del Rey 2018 Espanyol vs Barcelona 1-0, Messi Gagal Penalti 1

Jadwal Liga Spanyol 2018 antara Espanyol vs Barcelona akan digelar di RCDE Stadium. Kick-off pada Minggu 4 Februari pukul 22.15 WIB, kedua klub kembali berduel dalam Derby Catalan ketiga dalam waktu kurang dari sebulan. Prediksi Barca vs Espanyol sendiri mengarah pada tim tamu.

Espanyol memang tersingkir oleh Barcelona di perempat final Copa del Rey 2018. Agregatnya cuma tipis 2-1. Namun, Los Periquitos boleh berbangga. Di leg pertama kala itu di RCDE Stadium, mereka sempat menumbangkan Barca 1-0. Plus, menjadi tim yang menghancurkan rekor 30 laga beruntun tak terkalahkan milik Barcelona.

Kini misi merusak Barca itu kembali diusung. Toh Espanyol punya keuntungan karena pasukan Ernesto Valverde kelelahan. Barca baru saja bertempur dengan Valencia di semifinal Copa del Rey. Selain itu meski tidak fit, para pemain kunci Los Periquitos: Sergio Garcia, Pablo Piatti, dan Didac Vila bisa dimainkan.

Espanyol sendiri sedang menurun dengan catatan tak menang dalam tiga partai terakhir di La Liga. Namun mereka bisa mengandalkan duo Leo Baptistao-Gerard Moreno di depan. Keduanya sudah menghasilkan 11 gol. Memang tidak bisa dibandingkan dengan Lionel Messi dan Luis Suarez yang sudah membukukan 36 gol. Namun jelas mereka berbahaya untuk pertahanan Barca.

Pasukan Ernesto Valverde sendiri akan kembali memakai formasi 4-3-3. Ini kesempatan bagi Philippe Coutinho untuk unjuk gigi. Dia bisa diletakkan di kiri, karena dalam dua percobaan awal, posisinya sedikit berbenturan dengan Messi. Akan halnya kapten Andres Iniesta bisa beristirahat di pekan ini.

Hasil Copa del Rey 2018 Barcelona vs Espanyol 2-0, Messi-Suarez 4

Fokus Barcelona ke Mestalla juga memungkinkan mereka melakukan rotasi di partai ini. Toh Thomas Vermaelen hanya kurang fit, dan Yerry Mina bisa dimainkan di posisi palang pintu. Sementara, Nelson Semedo dan Lucas Digne tampaknya juga punya kans masuk starting XI.

Jika bicara rekor  pertemuan, dalam lima duel terakhir, Barcelona hanya kalah sekali dari Espanyol. Mereka juga mampu mencetak 14 gol dalam kurun waktu tersebut. Kali ini meski pasukan Quique Sanchez Flores berharap kemenangan, situasi terkini dan kekuatan tim mereka tidak memungkinkan untuk hal itu.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Espanyol (4-2-3-1): Diego Lopez;  Navarro, Hermoso, Duarte, Martin; David Lopez, Victor Sanchez; Leo Baptistao, Darder, Sergio Garcia; Moreno

Barcelona (4-4-2): Ter Stegen; Sergi Roberto, Pique, Umtiti, Alba; Rakitic, Busquets, Paulinho, Coutinho; Luis Suarez, Messi

HEAD TO HEAD

25-01-2018    Barcelona vs Espanyol 2-0

17-01-2018    Espanyol vs Barcelona 1-0

09-09-2017    Barcelona vs Espanyol 5-0

29-04-2017    Espanyol vs Barcelona 0-3

18-12-2016    Barcelona vs Espanyol 4-1

PREDIKSI SIDOMI: 40-60

Komentar Anda