Scroll to Top

Hasil Piala Presiden Hari Ini: Bali United vs MU 2-2, 5-4 Adu Penalti

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 03 Feb 2018

Hasil Piala Presiden Hari Ini Bali United vs MU 2-2, 4-3 Adu Penalti 2

Hasil Piala Presiden hari ini antara Bali United vs MU berakhir dengan drama adu penalti. Tendangan panenka Nick Van Der Velden menjadi penentu kemenangan Serdadu Tridatu di Stadion Manahan Solo pada Sabtu, 3 Februari 2018. Sebelumnya, kedua tim bermain imbang 2-2 di waktu normal.

Bali United menyusul PSMS lolos ke semifinal Piala Presiden 2018. Kisahnya pun tidak kalah sensasional. Tertinggal dua kali, Serdadu Tridatu selalu bisa mengejar. Pertandingan baru berjalan tujuh menit, Bali United sudah kecolongan gol. Pelakunya adalah Greg Nwokolo.

Umpan terobosan Slamet Nurcahyo diambil oleh sang pemain naturalisasi, yang melanjutkannya dengan mengecoh tiga pemain belakang lawan. Tembakannya menaklukkan kiper Wawan Hendrawan. Skor 0-1. Serdadu Tridatu tidak mau dipermalukan.

Mereka mendapatkan hadiah penalti di menit 23 setelah Ilija Spasojevic dilanggar oleh Fabiano Beltrame. Eksekusi yang dilakukan oleh Stefano Lilipaly yang merupakan spesialis bola mati Bali United berjalan apik. Cuma, menjelang turun minum, Madura United kembali unggul.

Giliran Sape Kerrap yang mendapatkan bonus penalti setelah Greg Nwokolo dijatuhkan di kotak terlarang. Penembak jitu Fabiano Beltrame yang maju. Dan eksekusinya membuat Wawan Hendrawan takluk untuk skor 1-2 menuju babak kedua.

Namun semangat pantang menyerah Bali United berbuah di paruh berikutnya. Memang butuh waktu, tetapi gol kemudian datang juga. Menit 68, Agung Setia Budi berada di posisi yang tepat untuk menembak bola dari dalam kotak penalti tanpa terkawal.

Tembakannya masuk, dan skor menjadi 2-2. Setelahnya ketamajan kedua tim membeku. Hal ini berlaku sampai 90 menit sehingga seperti laga Persebaya vs PSM, pemenang harus ditentukan dari adu penalti.

Hasil Piala Presiden Hari Ini Bali United vs MU 2-2, 4-3 Adu Penalti

Beny Wahyudi untuk MU dan Stefano Lilipaly untuk Bali United sama-sama sukses sebagai eksekutor pertama. Namun, eksekutor kedua Madura United, Marcel Sacramento gagal. Tembakannya dibendung Wawan Hendrawan, sang spesialis penghenti penalti.

Drama berlanjut karena semua eksekutor Bali United dan Madura United mulus-mulus saja hingga eksekutor kelima. Fabiano Beltrame membuat kedudukan jadi 4-4, tetapi kemudian penendang terakhir Bali United, Nick van der Velden mengirim tendangan panenka yang sukses membuat skor jadi 5-4 untuk Serdadu Tridatu.

Bali United melaju ke semifinal, sementara Madura United yang bertabur bintang terhenti di babak 8 besar saja.

Gol: Stefano Lilipaly 24 penalti, Agung Setia Budi 68/ Greg Nwokolo 7, Fabiano Beltrame 45 penalti

Komentar Anda