Scroll to Top

Hasil Liga Spanyol Tadi Malam: Levante vs Real Madrid 2-2, Dibunuh Pazzini

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 04 Feb 2018

Hasil Liga Spanyol Tadi Malam Levante vs Real Madrid 2-2, (1)

Hasil Liga Spanyol tadi malam antara Levante vs Real Madrid berakhir dengan skor 2-2. Gol debut Giampaolo Pazzini membunuh Los Blancos yang bertandang ke Ciutat de Valencia pada Minggu, 4 Februari 2018. Skor Madrid vs Levante ini menyebabkan pasukan Zinedine Zidane tidak bergerak kemanapun.

Sejatinya, Real Madrid berpotensi untuk menyalip Valencia di peringkat ketiga klasemen Liga Spanyol. Dan hal itu sempat tercipta, ketika Isco mencetak gol di menit 81. Namun apa boleh buat, misteri bagi Los Blancos di La Liga berlanjut kala Cristiano Ronaldo yang tak kunjung mencetak gol sudah ditarik keluar.

Turun memakai formasi Trio BBC kembali, Real Madrid memulai laga dengan apik. Baru sebelas menit berjalan, mereka sudah unggul. Bermula dari tendangan sudut Toni Kroos, bola ditanduk oleh Sergio Ramos, sang pahlawan berkumis. Masuk, Ramos mencatatkan diri sebagai bek pertama yang bisa mencetak gol dalam 14 musim beruntun di La Liga.

Hasil Liga Spanyol Tadi Malam Levante vs Real Madrid 2-2, (2)

Real Madrid mendominasi pertarungan dengan perbedaan penguasaan bola yang cukup mencolok, 62 berbanding 38 persen. Namun hal ini tidak menghalangi Levante menyamakan kedudukan. Sebuah bola meluncur yang diambil Jose Luis Morales.

Sementara ia terbebas dari Ramos, Morales mengirim tembakan yang bisa dibendung Keylor Navas. Toh, bola rebound diselesaikan oleh Emmanuel Boateng, penyerang tunggal Levante di laga ini. Skor 1-1 tercipta pada menit 42. Madrid datang ke paruh kedua dalam kondisi imbang.

Zidane yang melihat Trio BBC tak bisa diharapkan sepenuhnya, kemudian menarik Gareth Bale dan menggantikannya dengan Isco. Formasi berubah jadi 4-3-1-2. Hasilnya, Madrid terus membaik dan menyerbu gawang tuan rumah yang dikawal Oier Olazabal, mantan kiper Barca.

Hasil Liga Spanyol Tadi Malam Levante vs Real Madrid 2-2, (3)

Gol kedua Los Blancos datang di saat yang seharusnya tepat. Menit 81, menerima umpan Benzema, Isco membuktikan kapasitasnya dengan merobek gawang Levante. Skor 1-2, Zidane kemudian menarik Cristiano Ronaldo ke bangku cadangan. Namun petaka belum usai.

Menit 89, Giampaolo Pazzini yang baru masuk 12 menit, menerima umpan daerah jitu dari sesama pemain pengganti, Jason. Ia bisa menyambut bola, dan menembak. Upayanya mengenai tangan Keylor Navas, tetapi tetap masuk untuk skor imbang 2-2.

Akibatnya, Real Madrid tersendat. Saat ini mereka memiliki 39 poin dari 21 pertandingan. Los Blancos kalah satu angka dari Valencia, yang pada Senin dini hari akan bertandang ke markas Atletico Madrid.

Gol: Emmanuel Boateng 42, Giampaolo Pazzini 89/ Sergio Ramos 11, Isco 81

Levante (4-5-1): Oier; Coke, Rober, Postigo, Luna; Jose Luis Morales, Lerma (Roger Marti 68), Lukic, Doukoure, Ivi Lopez (Pazzini 77); E. Boateng (Jason 60)

Real Madrid (4-3-3): Navas; Carvajal, Varane, Ramos, Marcelo; Modric, Casemiro, Kroos (Vazquez 90); Bale (Isco 66), Benzema, Cristiano Ronaldo (Asensio 82)

Komentar Anda