Scroll to Top

Hasil Liga Spanyol Tadi Malam: Espanyol vs Barcelona 1-1, Seri Berkat Pique

By vratislav / Published on Monday, 05 Feb 2018

Hasil Liga Spanyol Tadi Malam Espanyol vs Barcelona 1-1, (3)

Hasil Liga Spanyol tadi malam antara Espanyol vs Barcelona berakhir dengan skor imbang 1-1. Sempat tertinggal oleh gol Gerard Moreno, tim tamu menyamakan kedudukan delapan menit jelang bubaran berkat Gerard Pique. Satu poin di RCDE Stadium pada Minggu, 4 Februari 2018 ini menghambat laju Barca.

Skor Barca vs Espanyol di jornada 22 membuat tim tamu tidak bisa mengkapitalisasi hasil imbang yang diperoleh Real Madrid saat bertandang ke markas Levante. Kini Barcelona tetap berselisih 19 poin dari Los Blancos ketika kompetisi bersisa 16 pekan lagi.

Pelatih Ernesto Valverde sendiri dengan berani tak memasukkan Lionel Messi dalam starting XI. Sebagai ganti ia menurunkan tombak kembar, Luis Suarez-Paco Alcacer yang didukung oleh Philippe Coutinho. Toh tak mudah menembus pertahanan baja Espanyol yang berniat mengulang kemenangan di Copa del Rey.

Hasil Liga Spanyol Tadi Malam Espanyol vs Barcelona 1-1, (2)

Namun segalanya tidak bekerja dengan baik selama 20 menit pertama yang sunyi. Barulah Coutnho mengancam dari jarak 20 yard. Sayang gol perdana sang pemain di Barca masih harus dinantikan. Tembakannya mengenai tiang meski kiper Diego Lopez sudah menyerah.

Espanyol membalas dengan dua peluang emas Leo Baptistao. Yang pertama dihadang Marc Andre Ter Stegen dan yang kedua via tandukan, luput. Lalu tendangan bebas Luis Suarez dan sundulan Paulinho juga tidak tepat sasaran untuk membawa skor 0-0 ke babak kedua.

Menit 46, Espanyol sejatinya sudah mencetak gol via Esteban Granero tetapi tidka disahkan wasit karena offside. Barcelona yang melihat perkembangan lawan lantas memasukkan Lionel Messi dan Sergi Roberto di menit 58. Alih-alih mencetak gol, mereka malah kebobolan.

Hasil Liga Spanyol Tadi Malam Espanyol vs Barcelona 1-1, (1)

Gerard Moreno menyambut umpan silang penyerang berpengalaman Sergio Garcia pada menit 66. Bola menjebol gawang Ter Stegen, dan Espanyol membubung tinggi. Namun nyatanya keunggulan di depan mata lenyap begitu saja pada menit 82.

Gerard Pique menyelamatkan muka Barcelona dengan tandukan menyambut tendangan bebas Lionel Messi. Skor 1-1 bertahan hingga akhir, Barca memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka dalam 22 partai La Liga musim ini.

Espanyol (4-2-3-1): Diego Lopez, Navarro (J Lopez 76), Lopez, Naldo, Martin, Sanchez, Darder, Baptistao (Sanchez 86), Granero, Jurado (Garcia 61), Moreno;

Barcelona (4-3-3): ter Stegen, Semedo (Roberto 58), Pique, Umtiti, Digne (Alba 75), Paulinho, Busquets, Iniesta, Coutinho, Alcacer (Messi 58), Suarez;

Gol: Gerard Moreno 66/ Gerard Pique 82

Komentar Anda