Scroll to Top

Adiknya Dipukul Guru, Ringgo Langsung Marah

By Ika / Published on Tuesday, 17 Jan 2012

Ringgo Agus RahmaSeorang guru adalah orang tua kedua sekaligus panutan bagi para pelajar, karena itu seorang guru berkewajiban memberi contoh yang baik kepada anak didiknya. Namun sampai saat ini masih ada saja guru yang menggunakan kekerasan dan memukul muridnya hanya karena kesalahan sepele.

Hal inilah yang tampaknya terjadi pada adik Ringgo Agus Rahman. Adik dari bintang film ‘Jomblo‘ ini kabarnya telah dipukul oleh seorang gurunya di sekolah sampai bajunya robek. Apa masalahnya? Rupanya adik Ringgo diketahui tidak memasukkan ujung bajunya dan dianggap melanggar peraturan sekolah. Mendengar adiknya jadi korban pemukulan, emosi Ringgo pun langsung naik. Ia bahkan beberapa kali meluapkan rasa kesalnya terhadap guru adiknya tersebut lewat Twitter.

“Hhmm..emosi denger badan adik saya dipukul gurunya sampe bajunya robek,hanya gr2 bajunya tdk dimasukkin rapih,stress knapa lu pak?!” tulis Ringgo dalam akun Twitternya.

Ringgo pun menyadari bahwa adiknya memang melakukan kesalahan karena telah mengabaikan tata tertib sekolah. Namun pria kelahiran 12 Agustus 1982 itu tetap menganggap bahwa sikap guru adiknya terlalu berlebihan, bahkan mungkin tergolong tindakan melanggar hukum.

Walau begitu Ringgo belum berpikir untuk mengambil jalur hukum untuk masalah ini. Ia mengaku akan mendatangi pihak sekolah dan guru untuk menyelesaikannya secara kekeluargaan. Langkah yang diambil Ringgo inipun didukung oleh teman-temannya, termasuk artis Fanny Fabriana.

“Datengin gurunya,” kata Fanny di Twitter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda