Scroll to Top

Demi Lionel Messi, Klub China Ini Siap Pecah Rekor Transfer 700 Juta Euro!

By vratislav / Published on Thursday, 08 Feb 2018

Lionel Messi Terbaik Sepanjang Masa, Bikin Sepakbola Lebih Baik

Demi Lionel Messi, klub Hebei China Fortune siap memecahkan rekor transfer dunia. Tidak tanggung-tanggung, jika PSG membayar Neymar dengan harga ‘hanya’ 222 juta Euro, maka Hebei siap menyodorkan angka sebesar 700 juta Euro atau setara dengan Rp 11 triliun!

Kesetiaan Lionel Messi kepada Barcelona tidak diragukan lagi. Ia baru saja memperpanjang kontrak di Camp Nou hingga 30 Juni 2021. Barca menyebut, perpanjangan kontrak ini sebagai upaya mereka menahan Messi seumur hidup, karena kala kontrak habis, La Pulga bakal berusia 34 tahun.

Messi memang pernah menyatakan, Barcelona bakal menjadi tim satu-satunya bagi dia di Eropa. Barulah setelah merasa tidak kompetitif lagi, sang penyerang internasional Argentina akan pulang kampung untuk membela klub masa kecilnya, Newell’s Old Boys.

Namun kesetiaan Messi tidak berhenti di sana saja. Demi Barcelona, Si Nomor 10 rela menolak tawaran super menggiurkan dari Hebei China Fortune. Dikutip dari CNN Indonesia, Hebei siap membayar gaji Messi sebesar Rp 31,9 miliar per pekan. Jelas, angka yang fantastik untuk pemain yang kini mengantongi gaji 50 juta Euro per tahun.

Lionel Messi Terbaik Sepanjang Masa, Bikin Sepakbola Lebih Baik 2

Barcelona, yang tahu tawaran bakal muncul dari mana-mana, bersiaga penuh. Mereka pernah menetapkan klausul pemutusan kontrak Neymar sebesar 222 juta Euro. Nyatanya klausul semahal itu bisa ditebus oleh PSG. Maka untuk Messi, angkanya dibuat tiga kali lipat mencapai 700 juta Euro.

Namun menurut Mundo Deportivo, hal ini tidak mengurangi keinginan Hebei China Fortune untuk memburu La Pulga. Mereka diklaim bersedia membayar klausul Messi yang sejumlah angka tersebut.

Hebei China Fortune sendiri punya iming-iming yang menggiurkan Messi. Jelas bukan masalah kompetisi, karena bagaimanapun level China dan Asia masih ada di belakang Eropa. Cuma, di Hebei, ada dua sahabat Messi, yaitu Ezequiel Lavezzi dan Javier Mascherano.

Mereka bisa digunakan untuk membuat La Pulga yang baru saja mengumumkan nama anak ketiganya, luluh dan menerima tawaran berlaga di Liga China. Lagipula, jika Hebei benar-benar gila dan mau membayar 700 juta Euro, maka Barcelona tidak akan bisa berbuat apa-apa kecuali melepas Messi.

Cuma, bagaimanapun juga, angka 700 juta Euro itu jelas keterlaluan. Dan jika Hebei melakukannya, akan terjadi kegoncangan yang berkali lipat daripada Neymar di bursa transfer.

Komentar Anda