Scroll to Top

Hasil Liga Italia 2018: Fiorentina vs Juventus 0-2, Dua Mantan Berulah!

By Wan Faizal / Published on Saturday, 10 Feb 2018

FioJuv

Hasil Liga Italia 2018 antara Fiorentina vs Juventus selesai dengan skor 0-2 untuk kemenangan tim tamu dalam duel yang berlangsung di Stadio Artemio Franchi, Sabtu (10/2) dini hari WIB. Skor Fiorentina vs Juventus ini untuk sementara mengangkat posisi Bianconeri ke urutan pertama dan atas hasil ini, sudah selayaknya mereka berterima kasih pada dua pemain yang mereka datangkan dari La Viola.

Pertandingan berjalan menarik dan Fiorentina mampu mengimbangi Juve pada awalnya. Bahkan, wasit sempat menghadiahi tendangan penalti pada Fiorentina ketika Chiellini melakukan handball di kotak terlarang. Namun keputusan itu dianulir setelah melihat tayangan di VAR dimana dalam prosesnya ada situasi offside yang terjadi dan wasit merasa benar dengan keputusannya kali ini.

Situasi itu membuat Fiorentina terpancing untuk bisa sesegera mungkin mengungguli Juve. Permainan yang agresif coba mereka peragakan dan sempat ada satu peluang bagus melalui Dias. Sayangnya, aksi brilian yang ia lakukan tidak diimbangi dengan penyelesaian akhir yang sempurna sehingga babak pertama harus berakhir tanpa gol.

Babak kedua berjalan 10 menit, ada sebuah pelanggaran yang dilakukan pemain Fiorentina di depan kotak penalti mereka. Menjadi sial bagi tuan rumah karena eksekusi tendangan bebas Federico Bernardeschi, mantan pemain didikan Fiorentina, sukses membuat gawang Sportiello bobol. Seolah tak peduli dengan masa lalunya, Bernardeschi larut dalam kegembiraan dan merayakan gol tersebut bersama rekan-rekan setimnya.

Tertinggal satu gol sebenarnya tidak membuat Fiorentina lumpuh mentalnya. Mereka masih sangat bersemangat untuk mengejar ketertinggalan. Ada sebuah penyelamatan berkelas yang dilakukan Buffon di menit 70 untuk menggagalkan peluang dari Thereau dan membuat tim tamu masih bisa mempertahankan keunggulannya.

Pada akhirnya, kemenangan Juve sudah dapat dipastikan di menit 86. Chiellini, mantan pemain Fiorentina lain, memberikan sebuah umpan terukur pada Gonzalo Higuain yang sontak saja lepas dari kawalan para pemain tuan rumah. Mudah saja bagi striker sekelas Higuain saat berhadapan dengan Sportiello dan membuat skor menjadi 0-2 untuk timnya.

Data Pertandingan:

Fiorentina 0-2 Juventus (Bernardeschi 56’, Higuain 86’)

Komentar Anda