Scroll to Top

Jadwal Liga Italia 2018: Prediksi Roma vs Benevento, Peluang Perbaiki Catatan Gol!

By Wan Faizal / Published on Saturday, 10 Feb 2018

Venuti-Dzeko

Jadwal Liga Italia 2018 pekan ini akan ditutup dengan pertandingan antara AS Roma vs Benevento di Stadio Olimpico, Senin (13/2) pukul 02.45 WIB. Prediksi Roma vs Benevento harusnya bisa menjadi peluang tuan rumah untuk kembali mendapatkan kemenangan plus memperbaiki catatan gol mereka yang teramat buruk musim ini.

Pekan lalu Roma akhirnya bisa menang setelah puasa kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhirnya. Sebuah gol tunggal dari Cengiz Under memastikan Roma bisa menjaga persaingan dengan Lazio dan Inter Milan meski ada satu hal yang barangkali cukup mengganggu mereka, yakni catatan gol. Bayangkan saja, Roma yang musim lalu begitu ganas menjebol gawang lawan, namun di musim ini baru mencetak 33 gol saja sampai pekan ke-23 yang merupakan angka terendah diantara tim lima besar.

Tentunya melawan Benevento bisa menjadi ajang yang pas bagi Roma untuk menggeber kekuatan mereka. Sejauh ini Benevento adalah tim dengan pertahanan terburuk, yakni sudah kebobolan 51 gol. Dan mumpung tidak diganggu dengan jadwal di tengah pekan, ada baiknya Roma bermain habis-habisan meski mereka juga tidak boleh menganggap remeh sang lawan yang berada di juru kunci.

“Benevento harus diakui bermain agak berbeda sejak mereka melakukan pergantian pelatih. Mereka sekarang memainkan sepakbola yang bagus dan saya menyukainya. Mereka memang kalah lawan Napoli pekan lalu, namun bisa menciptakan banyak masalah bagi Napoli. Kami harus konsentrasi 100 persen karena ini bisa menjadi pertandingan yang ‘licin’,” ujar Kostas Manolas.

Ada kemungkinan Daniele De Rossi sudah bisa bermain lagi di pertandingan ini. Sayangnya, Roma malah harus kehilangan Radja Nainggolan karena akumulasi kartu dan Lorenzo Pellegrini karena hukuman kartu merah. Masih ada Gerson yang bisa menggantikan peranan keduanya untuk melengkapi trio lini tengah bersama De Rossi dan Kevin Strootman.

Perkiraan susunan pemain:

Roma (4-2-3-1): 1. Alisson; 24. Alessandro Florenzi, 44. Kostas Manolas, 20. Federico Fazio, 11. Aleksandar Kolarov; 16. Daniele De Rossi, 6. Kevin Strootman; 30. Gerson, 8. Diego Perotti, 92. Stephan El Shaarawy; 9. Edin Dzeko. Pelatih: Eusebio Di Francesco

Benevento (3-5-1-1): 81. Christian Puggioni; 6. Berat Djimsiti, 21. Andrea Costa, 23. Lorenzo Venuti; 7. Marco D’Alessandro, 3. Gaetano Letizia, 8. Danilo Cataldi, 30. Sandro, 66. Guilherme; 31. Filip Djuricic; 11. Massimo Coda. Pelatih: Roberto De Zerbi

Head to head:

20-09-2017: Benevento 0-4 Roma

Prediksi: Roma 3-0 Benevento

Komentar Anda