Scroll to Top

Hasil Liga Spanyol Hari Ini: Villarreal vs Alaves 1-2, Gagal Kudeta Madrid

By vratislav / Published on Saturday, 10 Feb 2018

Hasil Liga Spanyol Hari Ini Villarreal vs Alaves 1-2, Gagal Kudeta Madrid (1)

Hasil Liga Spanyol hari ini antara Villarreal vs Alaves berakhir dengan skor 1-2. Gol terlambat Carlos Bacca tidak mampu menghindarkan Kapal Selam Kuning dari kekalahan. Tumbang di Estadio de la Ceramica, Villarreal gagal mengudeta Real Madrid di peringkat empat.

Harapan sempat menyala untuk Villarreal karena bermain lebih awal dari Madrid di jornada 23. Namun justru tim tamu Alaves yang berjuang menyelamatkan diri dari degradasi yang mencetak dua gol ke gawang tuan rumah via aksi Rodrigo Ely dan Ibai Gomez pada Sabtu, 10 Februari.

Villarreal yang pekan lalu tumbang oleh Real Betis, mencoba cara lain untuk memperbaiki kinerja lini depan. Bacca diduetkan dengan Roger Martinez. Villarreal lebih banyak menguasai bola, sementara Alaves membiarkan diri terkurung sembari mengintip peluang serangan balik.

Alaves yang pertama kali mengancam via aksi John Guidetti yang diamankan oleh Sergio Asenjo. Sementara Villarreal membuang peluang ketika Bacca luput menanduk bola hasil umpan silang Mario Gaspar. Dalam keadaan itu, Villarreal kebobolan di menit 39.

Hasil Liga Spanyol Hari Ini Villarreal vs Alaves 1-2, Gagal Kudeta Madrid (2)

Bermula dari tendangan sudut, bola liar disambut Guidetti. Bek tengah Alaves, Rodrigo Ely yang membantu serangan, mencetak gol dari jarak dekat. Skor 0-1 hingga turun minum, Villarreal tertekan. Mereka berusaha lebih menyengat via masuknya Enes Unal dan Denis Cheryshev. Formasi berubah menjadi 4-4-2, dan tuan rumah mendapatkan peluang lagi dari Bacca.

Bukannya membalas, Villarreal malah kebobolan lagi. Sialnya oleh pemain pengganti Alaves, Ibai Gomez di menit 71 hanya tiga menit setelah ia masuk. Skor melebar, Kapal Selam Kuning hanya bisa membalas via Carlos Bacca 13 menit jelang laga bubaran.

Kekalahan ini merusak rencana Villarreal untuk menyalip Real Madrid. Kini mereka terseok di peringkat lima klasemen Liga Spanyol. Sebaliknya, Alaves mendapatkan angin surga dan melonjak ke posisi 16. Ini adalah kemenangan kedua beruntun pasukan Abelardo, dan zona degradasi seperti semakin tertinggal jauh di belakang.

Gol: Carlos Bacca 77/ Rodrigo Ely 39, Ibai Gomez 71

Villarreal: Asenjo; Mario, Álvaro, Víctor Ruíz, J.Costa; Samu Castillejo, Javi Fuego (Raba 79), Trigueros, Fornals (Cheryshev 66); Bacca, Roger Martínez (Enes Ünal 58).

Alavés: Pacheco; Alexis, Rodrigo Ely, Laguardia, Duarte; Hernán Pérez (Ibai 68), Pina, Dani Torres, Pedraza; Munir (Maripán 80), Guidetti (Sobrino 74).

Komentar Anda