Scroll to Top

Hasil Semifinal Piala Presiden 2018: PSMS vs Persija 1-4, Hattrick Super Simic!

By vratislav / Published on Saturday, 10 Feb 2018

Hasil Semifinal Piala Presiden 2018 PSMS vs Persija 1-4

Hasil semifinal Piala Presiden 2018 antara PSMS vs Persija berakhir dengan skor 1-4. Hattrick Marko ‘Super’ Simic ditambah satu gol Jaimerson da Silva menghancurkan Ayam Kinantan di Stadion Manahan Solo pada Sabtu, 10 Februari. Keunggulan masif Macan Kemayoran di leg pertama babak semifinal ini membuka peluang mereka lolos ke partai puncak.

Persija Jakarta hampir pasti memesan tiket ke final Piala Presiden 2018. Mereka merontokkan PSMS yang sebelumnya muncul sebagai kuda hitam yang menendang PSM, Persib, hingga Persebaya. Hebatnya, Macan Kemayoran mampu menciptakan neraka bagi Ayam Kinantan dalam seperempat jam pertama laga. Sepanjang kurun waktu tersebut, Persija menjejalkan tiga gol ke gawang kiper Abdul Rohim.

Kiper yang sebelumnya tampil heroik menepis tiga tendangan penalti Persebaya itu hanya bertahan selama empat menit. Kala itu, Persija mendapatkan hadiah tendangan bebas dalam jarak ideal. Marko Simic, yang sudah mencetak lima gol di Piala Presiden, menambah jumlah itu jadi enam dengan tembakan yang mengarah ke sudut gawang dengan telak.

Gol cepat itu meruntuhkan mental PSMS Medan. Dan hal ini dimanfaatkan benar oleh Persija yang langsung menggasak mereka lebih lanjut. Berselang delapan menit, gawang Ayam Kinantan kembali terkoyak. Lagi-lagi Super Simic yang menodai mereka. Tembakan datar sang penyerang bongsor, memanfaatkan kerjasama Rezaldi Hehanusa dan Ramdani Lestaluhu, tak terbendung lagi.

PSMS semakin berantakan dengan gol ketiga Persija di menit 15. Kali ini pemain asing lain, bek Jaimerson da Silva yang mengguncang mereka. Ia mengakhiri umpan tendangan bebas Rezaldi dengan tandukan jitu. Skor 0-3 dalam waktu yang singkat, PSMS sejatinya cukup mampu mengimbangi permainan Persija. Tetapi selisih sudah terlalu lebar untuk dikejar.

Hasil Semifinal Piala Presiden 2018 PSMS vs Persija 1-4 2

PSMS sempat membuka harapan empat menit jelang turun minum. Kegigihan mereka berbuah kala tembakan Sadney Urikhob yang diblok Andritany Ardhiyasa, bergulir liar. Bola rebound ditembakkan Wilfried Yessoh masuk gawang Persija. Kedudukan 1-3.

Tetapi di babak kedua, PSMS tak kunjung menemukan gol kedua. Sebaliknya, menit 74 Marko Simic melengkapi hattricknya dengan tembakan menyambut bola Ismed Sofyan. Skor akhir 1-4, Persija Jakarta tinggal menunggu leg kedua untuk pengesahan lolos dua hari lagi. Sebaliknya, PSMS harus mengincar kemenangan dengan skor 2-5 atau selisih empat gol.

Gol: Wilfried Yessoh 41/ Marko Simic 4, 12, dan 74, Jaimerson Da Silva 15

Komentar Anda