Scroll to Top

Sergio Ramos: Duel vs PSG Jadi Partai Hidup-Mati Madrid Musim Ini

By vratislav / Published on Sunday, 11 Feb 2018

Sergio Ramos Duel vs PSG Jadi Partai Hidup-Mati Madrid Musim Ini

Sergio Ramos menegaskan, duel Real Madrid vs PSG pertengahan pekan depan akan menjadi partai hidup mati bagi Real Madrid. Sang kapten Los Blancos mengibaratkan, musim kubu Santiago Bernabeu akan diukur bobotnya dari pertarungan ini.

Real Madrid baru saja bangkit dari krisis di waktu yang tepat. Saat berjumpa dengan Real Sociedad, Cristiano Ronaldo dan kolega menang besar 5-2. Ini bukan hanya membantu Los Blancos sementara bercokol di peringkat ketiga klasemen Liga Spanyol.

Tetapi juga membuat Real Madrid lebih optimis menghadapi laga berikutnya, leg pertama babak 16 besar Liga Champions kontra PSG. Pasalnya, musim ini Los Blancos sejatinya cukup hancur-hancuran. Setelah  tersingkir di Copa del Rey, mereka juga nyaris tak punya peluang di Liga Spanyol.

Satu-satunya kompetisi yang mungkin dimenangi Madrid adalah Liga Champions. Dan itu artinya, jika sampai Los Blancos ditelan oleh PSG, selesai sudah. Padahal, klub Paris memiliki Neymar, Kylian Mbappe, dan Edinson Cavani yang membentuk trio MCN.

Tentang kekuatan PSG, Sergio Ramos menyiratkan laga tersebut bakal sangat berarti untuk Real Madrid. Atas dasar itulah, Los Blancos kehilangan fokus dalam 45 menit terakhir kontra Real Sociedad, ketika mereka sudah unggul sangat besar 4-0.

Sergio Ramos Duel vs PSG Jadi Partai Hidup-Mati Madrid Musim Ini 2

“Hari ini (melawan Socieda) sejak menit pertama, tim kami bermain sepakbola; mempertahankna penguasaan bola, menekan lawan, dan berusaha merampas bola di daerah lawan. Kami melihat perbedaan besar. Dalam kaitannya dengan peluang menembak, kami akurat di depan gawang.”

“Saya bakal bohong jika berkata, tidak memikirkan PSG (di babak kedua lawan Sociedad). Segalanya di musim ini bergantung pada laga tersebut. Kami bakal bertarung untuk menentukan musim ini (meraih gelar atau tidak).”

“Kami bisa saja all out (melawan Sociedad), tapi kami tidak bisa menjaga ritme seperti itu selama 90 menit pula. Kami butuh untuk tetap memastikan tanki bahan bakar tetap terisi. Tujuan laga ini adalah meraih kepercayaan diri ekstra, dan kami melakukannya.”

Ramos sendiri berharap Madrid dapat mengulang performa 45 menit di babak pertama laga ini saat berjumpa PSG kelak. Ia menambahkan, “Laga hari ini adalah yang diinginkan semua tim. Sepakbola adalah permainan yang didasarkan pada intensitas dan sikap. Anda tidak mungkin selalu bermain yang terbaik, tapi (yang harus diwujudkan adalah) selalu ingin yang terbaik.”

Komentar Anda