Scroll to Top

Mourinho: Mustahil De Gea Pindah ke Real Madrid

By Wan Faizal / Published on Sunday, 11 Feb 2018

De Gea

Mengenai masa depan David De Gea, Jose Mourinho sekali lagi menegaskan bahwa ia tidak akan melepas sang pemain ke Real Madrid. Bagi Mourinho, menjadi hal yang mustahil bagi Manchester United untuk melepas salah satu pemain terbaiknya disaat mereka ingin mengumpulkan para pemain terbaik di Old Trafford ke depannya.

Nama De Gea memang terus dihubungkan dengan Madrid yang masih saja mencari sosok kiper ideal sepeninggal Iker Casillas. Sebenarnya mereka sudah punya Keylor Navas saat ini, namun meski kemampuannya sudah oke, tetap saja Madrid berkeinginan untuk mendaratkan salah satu kiper muda dengan potensi bagus macam De Gea atau Thibaut Courtois milik Chelsea.

Bagi Mourinho sendiri peluang untuk melepas De Gea sebenarnya sama sekali tidak dibukanya. United jelas ingin meraih banyak kesuksesan ke depannya dan untuk bisa mewujudkan itu semua, maka mereka harus tetap menjaga para pemain terbaiknya sambil menambal beberapa lubang dengan kekuatan yang lebih baik dari pemain sebelumnya.

“Apakah kalian pikir bahwa klub yang bisa menarik minat banyak pemain hebat justru akan melepas salah satu pemain terbaiknya sendiri? Itu tidak masuk akal!” tegas Mourinho.

“Sejauh ini kami bisa menarik minat banyak pemain hebat seperti Alexis Sanchez, Nemanja Matic, dan Paul Pogba serta yang lainnya. Sedangkan tugas kami yang lain adalah jangan sampai melepas pemain hebat yang sebelumnya sudah berada di tim ini.”

De Gea sendiri bergabung ke United dari Atletico Madrid pada 2011 lalu atau ketika masih dalam era kepemimpinan Sir Alex Ferguson. Meski belum bisa mempersembahkan gelar bergengsi lagi, namun harus diakui bahwa tanpa De Gea, United bisa mendapatkan hal yang lebih buruk dari apa yang mereka raih sejak Fergie pensiun pada 2013 lalu.

Komentar Anda