Scroll to Top

Hadapi Roma, Benevento Akui Sadar Diri

By Wan Faizal / Published on Sunday, 11 Feb 2018

Venuti-Dzeko

Jelang pertandingan melawan AS Roma, ada rasa sadar diri tersendiri yang diucapkan oleh pelatih Benevento, Roberto De Zerbi. Sang juru taktik tim juru kunci tersebut menyadari bahwa timnya sangat tidak diunggulkan saat bertandang ke Stadio Olimpico nanti malam dimana Roma sedang sangat bersemangat mengejar posisi di Liga Champions.

Sebenarnya sejak ditangani De Zerbi, permainan Benevento sudah jauh lebih bagus dibandingkan ketika masih dilatih oleh Marco Baroni. Bersama De Zerbi, Benevento sudah bisa meraih kemenangan di Serie-A dan bahkan sempat menahan imbang tim sekelas AC Milan di kandangnya sendiri lewat drama yang dibuat oleh kiper Alberto Brignoli jelang pertandingan berakhir. Namun tetap saja, posisi juru kunci masih menjadi tempat yang ‘disukai’ oleh Lorenzo Venuti dkk.

Ditambah, Roma sendiri harus meraih kemenangan karena tiga angka dalam pertandingan nanti akan memastikan mereka untuk sementara masuk ke Zona Liga Champions plus menggeser posisi rival abadi mereka yakni Lazio. Situasi bagi Benevento sendiri juga semakin tidak bagus lantaran ada beberapa pemain yang harus absen dalam lawatan ke ibukota kali ini.

“Danilo Cataldi tidak akan ikut bermain karena pekan lalu ia mengalami cedera saat melawan Napoli. Berat Djimsiti terkena flu meski saya harap ia bisa bermain. Cheick Diabate sudah lama tidak bermain dan begitu juga dengan Alin Tosca. (Bacary) Sagna? Ia akan berada di bangku cadangan untuk pertandingan nanti,” ujar De Zerbi.

“Kami akan menghadapi Roma dan paham bahwa kami dalam posisi yang sangat inferior. Roma adalah tim besar dan akan bermain di hadapan pendukungnya sendiri. Satu poin saja rasanya sudah menjadi hal yang luar biasa bagi kami nanti.”

Di sisi lain, Roma sudah pasti kehilangan Radja Nainggolan dan Lorenzo Pellegrini yang mana keduanya menjalani akumulasi kartu. Kabar bagus bagi Roma tentu berasal dari Daniele De Rossi dan Patrik Schick yang sudah sembuh dari cedera dan bergabung lagi bersama skuad untuk pertandingan ini nanti.

Komentar Anda