Scroll to Top

Jadwal Semifinal Piala Presiden 2018 & Prediksi Persija vs PSMS 12 Februari

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 11 Feb 2018

Jadwal Semifinal Piala Presiden 2018 & Prediksi Persija vs PSMS 12 Februari

Jadwal semifinal Piala Presiden 2018 antara Persija vs PSMS digelar pada Senin, 12 Februari pukul 14.30 WIB. Bermain kembali di Stadion Manahan Solo, prediksi Persija vs PSMS jelas berpihak pada Macan Kemayoran. Ayam Kinantan butuh keajaiban menang empat gol di leg kedua ini.

Kemenangan 1-4 Persija Jakarta atas PSMS Medan di leg pertama semifinal Piala Presiden 2018 lalu begitu vital. Pasalnya, pasukan  Stefano Cugurra Teco bakal sangat santai di laga ini. Bahkan andai kalah dengan skor 0-3, Persija tetap masuk ke final karena unggul agresivitas gol tandang.

Ditambah kebutuhan tim, yang juga harus membagi konsentrasi menjelang Piala AFC 2018, Persija kemungkinan melakukan rotasi pemain. Itu berarti Marko Simic yang sejauh ini sudah mencetak 8 gol dan jadi top skor Piala Presiden, bisa disimpan oleh Teco, dan ada kesempatan bagi Bambang Pamungkas.

Jadwal Semifinal Piala Presiden 2018 & Prediksi Persija vs PSMS 12 Februari (2)

Namun, Teco sendiri enggan membocorkan strateginya melawan PSMS. Katanya dikutip dari bola.com, “Soal leg kedua, kita harus melihat nanti di latihan terakhir, baru (kemudian) kita evaluasi. Siapa pemain yang kelelahan, dan pemain yang cedera (akan bisa terlihat).”

Sementara itu PSMS kembali ke stadion yang membuat mereka terluka dua hari lalu. Sejatinya, Ayam Kinantan tampil apik di leg pertama. Tetapi kecolongan tiga gol cepat dalam 15 menit awal jadi kunci kekalahan. Kini pasukan Djadjang Nurdjaman tidak boleh mengulang hal serupa.

Mencetak gol cepat juga bakal menjadi kunci kebangkitan PSMS, andai terjadi. Dan mental para pemain yang masih muda serta kurang pengalaman mendapatkan tes lagi. Djadjang menuturkan, “Skuat Persija lebih berpengalaman. Kami coba perbaiki untuk leg kedua.”

Melihat Persija yang kemungkinan melakukan rotasi, PSMS berpeluang melanjutkan kejutan yang pernah mereka lakukan saat melawan PSM, Persib, hingga Persebaya. Namun, langkah Ayam Kinantan di Piala Presiden 2018 tampaknya cukup sampai di semifinal saja.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Persija (4-2-3-1): Andritany; Ismed Sofyan, Jaimerson, Gunawan Dwi Cahyo, Rezaldi Hehanusa; Asri Akbar, Yan Pieter Nasadit, Fitra Ridwan, Riko Simanjuntak, Novri Setiawan; Bambang Pamungkas

PSMS (4-3-3): Abdul Rohim; Jajang Sukmara, Muhammad Roby, Reinaldo Lobo, Amarzukih; Legimin Raharjo, Muhammad Alwi Slamat, Wilfried Yessoh; Frets Butuan, Sadney Urikhob, Suhandi
PREDIKSI SIDOMI: 55-45

Komentar Anda