Scroll to Top

Andik Vermansah Debut, Kedah FA Raih Kemenangan Perdana di MSL

By Aden Isna Riadna / Published on Sunday, 11 Feb 2018

Andik Vermansah Debut, Kedah FA Raih Kemenangan Perdana di MSL (2)

Andik Vermansah menjalani debutnya di Kedah FA pada Minggu, 11 Februari 2018. Dan pengaruh sang winger internasional Indonesia ini sudah langsung terasa. Andik berperan penting untuk gol semata wayang yang memberikan kemenangan perdana untuk klub barunya.

Andik Vermansah sebelumnya sudah resmi diperkenalkan sebagai pemain Kedah FA dengan nomor punggung 30. Tidak butuh waktu lama, Andik sudah turun pada Minggu sore, ketika Kedah bertandang ke markas PKNP FC. Kedah sendiri berharap penuh pada pertandingan ini.

Pasalnya, The Eagles terpuruk dalam dua laga awal Liga Super Malaysia. Mereka kalah dua kali dan ada di posisi kedua terbawah. Namun pada akhirnya, suasana murung Kedah FA berakhir di Stadion Negeri Pulau Pinang. Penyelamat mereka adalah Akhyar Rashid dengan golnya enam menit jelang bubaran.

Andik Vermansah sendiri punya peran istimewa untuk gol tersebut. Dikutip dari CNN Indonesia, sang mantan pemain Persebaya menyisir sisi kiri pertahanan tuan rumah. Ia mengirim umpan silang kepada penyerang Pablo Pallares.

Koneksi duo pemain asing Kedah FA itu berbuah, dengan tembakan Pablo yang mengancam. Meskipun bola kemudian bisa diblok oleh kiper PKNP, masih ada kesempatna rebound yang diselesaikan oleh Akhyar Rashid jadi gol.

Andik Vermansah Debut, Kedah FA Raih Kemenangan Perdana di MSL (1)

Berkat kemenangan 0-1 ini, Kedah memperbaiki posisi mereka, naik ke peringkat delapan klasemen sementara. Sebaliknya, PKNP bertukar tempat dengan The Eagles,  masuk zona merah alias wilayah degradasi.

Puji-pujian untuk Andik Vermansah pun datang dari para pendukung Kedah FA di media sosial. Misalnya, akun wanzulhilmi23, yang menyebut, “Kita patut memberi pujian kepada Andik karena pergerakan larinya tadi yang bersungguh-sungguh membantu tim Kedah menang. Andik kamu memang terbaik. Teruskan perjuanganmu.”

Sementara, akun aghit_shinyo menyampaikan, “Andaikan Andik memakai no 7, makin meletup Andik. Power … seperti masa-masa di Selangor.”

Kontribusi Andik Vermansah yang apik ini juga membuktikan kualitasnya. Meskipun sempat dilanda kegalauan ketika transfernya terkatung-katung, lantas Persebaya batal mengontrak Andik, kini masa depan sang winger tampak benderang, lagi-lagi di Liga Malaysia yang sudah sangat dikenalnya.

Komentar Anda