Scroll to Top

Lionel Messi Menangis Dihantui Gagal Penalti ke Gawang Chelsea

By vratislav / Published on Sunday, 11 Feb 2018

Lionel Messi Menangis Dihantui Gagal Penalti ke Gawang Chelsea

Lionel Messi menangis dihantui rasa bersalah karena gagal penalti ke gawang Chelsea. Demikian kesaksian yang disampaikan oleh Alexis Sanchez, penyerang Manchester United yang pernah berkostum Barcelona. Menurut Sanchez, seorang pemain kadang menanggung beban terlalu besar di pundaknya.

Pertemuan Barcelona vs Chelsea di babak 16 besar Liga Champion musim ini, membuat semua mata menoleh ke belakang. Kedua tim pernah bertemu di semifinal Liga Champion 2012. Kala itu Barca yang lebih diunggulkan, secara mengejutkan dibunuh oleh Chelsea era Roberto Di Matteo.

Kejadian besar berlangsung di leg kedua di Camp Nou. Chelsea datang ke sana dengan keunggulan 1-0. Namun agregat dibalikkan oleh Barcelona setelah mereka memimpin dengan skor 2-0. Barca juga punya keuntungan ketika kapten The Blues, John Terry terkena kartu merah.

Bukannya rontok, Chelsea justru bangkit mengejar ketertinggalan. Saat itu Lionel Messi sebenarnya bisa membuat Barca menang. Namun eksekusi penaltinya gagal. Messi bisa mengecoh Petr Cech, tetapi tak bisa menghindarkan bola dari mistar.

Lalu di ujung pertandingan tercipta gol Fernando Torres yang membuat agregat jadi 3-2 untuk keunggulan Chelsea. Barca yang diduga bakal mempertahankan gelar Liga Champions, rontok dalam laga yang tinggal selangkah lagi menuju puncak.

Lionel Messi Ballon d'Or Keenam Mending Antar Barca Raih Treble! (1)

Menurut Alexis Sanchez wajah sepakbola yang keji bisa dilihat dari sana. Katanya kepada Sky Sports, “Sepakbola memang bisa memberkan kehidupan yang mewah kepada Anda, tapi kebanyakan orang tidak melihat semua yang terjadi di balik layar.”

“(Menjadi pesepakbola pro) mungkin berarti tidak bersama keluarga Anda, atau melewatkan hari ulang tahun ibu Anda. Bahkan, banyak pemain sangat fokus sehingga mereka melewatkan¬† hari kelahiran anak-anak mereka.

“Anda mungkin menangis saat bermain jika Anda gagal di final. Semua itu adalah bagian sepakbola. (Contohnya) Di ruang ganti Barcelona setelah pertandingan melawan Chelsea, saya melihat Leo menangis. Hal itu terjadi karena para pemain karena pemain sangat menuntut diri mereka sendiri. Kebanyak orang tidak melihatnya.”

Komentar Anda