Scroll to Top

Hasil Liga Spanyol Hari Ini: Sevilla vs Girona 1-0, Kembali ke Zona Eropa

By Aden Isna Riadna / Published on Sunday, 11 Feb 2018

Hasil Liga Spanyol Hari Ini Sevilla vs Girona 1-0, Kembali ke Zona Eropa (3)

Hasil Liga Spanyol hari ini antara Sevilla vs Girona berakhir dengan skor 1-0. Gol tunggal Pablo Sarabia membuat Los Nervioneses kembali ke zona Eropa. Namun Sevilla juga harus mengucap terima kasih atas penampilan heroik kiper Sergio Rico yang membendung penalti Aday Benitez.

Sevilla mengamankan posisi di enam besar klasemen Liga Spanyol dengan tiga poin yang kurang layak di Ramon Sanchez Pijzuan pada Minggu, 11 Februari 2018. Disebut demikian karena skor Sevilla vs Girona tidak merefleksikan kenyataan dalam laga tersebut.

Pasukan Vincenzo Montella kalah dalam penguasaan bola. Bahkan juga jumlah tembakan. Mereka beruntung tidak tertinggal ketika Girona punya dua kesempatan dari open play, yang semuanya dimentahkan oleh Sergio Rico, kiper yang sempat diejek oleh fans sendiri pekan lalu.

Puncaknya di menit 41, Sevilla terkena hukuman penalti. Luis Muriel didakwa menyentuh bola dengan tangan. Namun ketika Girona punya peluang mutlak mencetak gol, eksekusi Aday Benitez dibendung oleh Rico. Selamatlah Sevilla yang membawa skor 0-0 hingga turun minum.

Hasil Liga Spanyol Hari Ini Sevilla vs Girona 1-0, Kembali ke Zona Eropa (1)

Di awal paruh kedua, Sevilla langsung menyengat. Belum juga laga berjalan semenit, umpan panjang disambut Joaquin Correa, yang disusul oleh aksi Pablo Sarabia mendesakkan bola masuk gawang Girona yang dikawal Yassine Bono. Masuk, 1-0.

Girona panik dengan ketertinggalan yang tak mereka sangka ini. Sevilla memang rapuh karena tidak adanya Ever Banega sebagai pengatur serangan. Tapi tim tamu tidak bisa memanfaatkan peluang jadi gol. Sebaliknya, Sarabia punya kans mencetak gol keduanya, yang dipatahkan oleh Bono.

Kekalahan 1-0 tidak bisa dihindarkan oleh Girona yang sangat tidak beruntung. Mereka tertahan dalam misi mendekati zona Eropa. Bahkan klub Catalan yang memiliki 31 angka, kini berjarak lima poin dari Sevilla yang ada di batas akhir Liga Europa. Sebaliknya, Sevilla kini hanya berselisih satu angka dari Villarreal, yang pekan ini tumbang oleh Alaves 1-2.

Hasil Liga Spanyol Hari Ini Sevilla vs Girona 1-0, Kembali ke Zona Eropa (2)

Gol: Pablo Sarabia 46

Sevilla: Sergio Rico; Jesús Navas, Mercado, Lenglet, Escudero; Nzonzi, Pizarro; Sarabia (Layún 78), Franco Vázquez (Geis 85), Correa; Muriel (Ben Yedder 64).

Girona: Bono; Aday Benítez, Jonas Ramalho, Bernardo Espinosa, Juanpe; Mojica (Planas 78); Pere Pons (Aleix García 45), Portu, Álex Granell, Borja García; Olunga (Lozano 69).

Komentar Anda