Scroll to Top

Hasil Liga Inggris Tadi Malam: Newcastle vs MU 1-0, Kans Juara Makin Kecil!

By Wan Faizal / Published on Monday, 12 Feb 2018

NewMu3

Hasil Liga Inggris tadi malam antara Newcastle United vs MU selesai dengan skor tipis 1-0 untuk kemenangan tuan rumah di St James Park, Minggu (11/2). Skor Newcastle vs Manchester United ini jelas menjadi kabar buruk bagi tim tamu dalam rangka persaingan mereka menuju gelar juara sementara bagi tuan rumah ini menjadi sesuatu yang bagus ketika mereka tengah ingin menghindari zona merah.

Newcastle bermain dengan motivasi tinggi di pertandingan ini dan nyaris saja membuka skor di menit lima saat sepakan keras Shelvey memaksa De Gea melakukan penyelamatan penting untuk mengamankan gawangnya dari kebobolan. United sendiri baru bisa mendapatkan kans bagus di menit 15 saat kerjasama Sanchez dan Martial masih bisa dibendung pertahanan Newcastle.

NewMu4

Pertandingan makin menarik ketika tuan rumah terlihat sama sekali tak takut dengan kekuatan lawannya. Ada sebuah peluang lagi dari mereka melalui Kenedy yang sayangnya bisa diamankan De Gea juga sebelum United membalasnya lewat dua usaha dari Lingard di menit 33 yang bisa dimentahkan Dubravka dan tiga menit kemudian sang kiper kembali menggagalkan peluang satu lawan satu dari Martial.

Sebuah gol lantas terjadi bagi United di awal babak kedua melalui Lukaku namun wasit dengan cepat menganulirnya karena terjadi pelanggaran dalam prosesnya. Kegagalan tersebut tak membuat mereka menjadi malas karena tak lama kemudian ada tekanan yang diberikan Sanchez untuk pertahanan Newcastle dan di menit 57 ada juga usaha blocking dari Lejeune untuk menggagalkan peluang bersih dari Sanchez untuk mencetak gol.

NewMu2

Gagal memanfaatkan banyak peluang untuk unggul, United pada akhirnya harus gigit jari di menit 65. Berawal dari tendangan bebas Shelvey di tengah lapangan, bola di udara bisa dijinakkan dengan sempurna oleh Gayle yang kemudian meneruskannya pada Matt Ritchie. Berdiri tak terkawal di kotak penalti membuat eks pemain Bournemouth itu mudah saja membidik sudut gawang De Gea sebagai perjalanan akhir dari bola tendangannya.

Gol tersebut jelas membuat pasukan Jose Mourinho tersengat dan mereka nyaris saja memberikan balasan cepat saat tendangan Young bisa ditepis oleh Dubravka. Tekanan terus diberikan oleh United namun sayangnya mereka tetap saja menembus barikade pertahanan Newcastle. Terutama gagalnya skuad United menaklukkan Dubravka menjadi poin penting dari kekalahan United di pekan ini dan membuat kans mereka mengejar Manchester City menjadi makin kecil.

NewMu1

Data Pertandingan:

Newcastle 1-0 MU (Ritchie 65’)

Newcastle United Manchester United
No. Starting Eleven YC
RC
No. Starting Eleven YC RC
12. Martin Dubravka 1. David De Gea
22. DeAndre Yedlin 25. Antonio Valencia 88′
6. Jamaal Lascelles 12. Chris Smalling 64′
20. Florian Lejeune 4. Phil Jones
3. Paul Dummett 18. Ashley Young
10. Mohamed Diame 31. Nemanja Matic (77′)
8. Jonjo Shelvey 6. Paul Pogba (66′)
15. Kenedy (84′) 14. Jesse Lingard (66′)
11. Matt Ritchie 11. Anthony Martial
17. Ayoze Perez (94′) 7. Alexis Sanchez
9. Dwight Gayle (80′) 9. Romelu Lukaku
Substitutes Substitutes
26. Karl Darlow 20. Sergio Romero
7. Jacob Murphy 2. Victor Lindelof
14. Isaac Hayden (94′) 5. Marcos Rojo
19. Javier Manquillo 8. Juan Mata (66′)
21. Joselu (80′) 16. Michael Carrick (66′)
23. Mikel Merino 23. Luke Shaw
30. Christian Atsu (84′) 39. Scott McTominay (77′)
Manager Manager
Rafael Benitez Jose Mourinho
Referee Venue
Craig Pawson St James Park

Komentar Anda