Scroll to Top

Hasil Liga Inggris 2018: Southampton vs Liverpool 0-2, Duet Maut Salah-Firmino!

By Wan Faizal / Published on Monday, 12 Feb 2018

SotLiv4

Hasil Liga Inggris 2018 yang mempertemukan Southampton vs Liverpool selesai dengan skor 0-2 di St Mary’s, Minggu (11/2). Skor Soton vs Liverpool ini ditentukan oleh bagaimana apiknya kerjasama Momo Salah dan Roberto Firmino yang masing-masing mampu mencetak satu gol dan satu assist untuk memberikan kemenangan berikutnya pada anak asuh Jurgen Klopp.

Liverpool yang datang dengan target membawa kemenangan sudah langsung berulah di awal pertandingan. Baru berjalan enam menit, mereka sudah membuat suporter Soton terdiam ketika kecepatan Salah dalam mengejar umpan Chamberlain diteruskan dengan umpan jeli pada Roberto Firmino yang tak ada kesalahan dalam menuntaskan peluang yang ia dapatkan di depan gawang McCarthy.

SotLiv2

Respons bagus coba diberikan oleh pasukan Mauricio Pellegrino setelahnya. Namun mereka harus menunggu sampai menit 18 untuk bisa mendapatkan peluang bagus saat usaha dari Hojbjerg masih bisa digagalkan oleh Karius. Setengah jam laga berjalan, sang kiper kembali membuat penyelamatan penting untuk menggagalkan tandukan keras Ward-Prowse yang lepas dari pengamatan para pemain belakang tamu.

Disaat tuan rumah sedang asyik melakukan serangan gencar, Liverpool sekali lagi membunuh mereka dengan gol kedua jelang turun minum. Kali ini Firmino menjadi otak dari gol kedua tim tamu ini dimana umpan terobosannya pada Mohamed Salah sudah cukup untuk memudahkan pemain asal Mesir itu untuk mencetak gol kedua timnya di pertandingan ini.

SotLiv1

Memasuki babak kedua Soton mencari segala cara untuk bisa menembus barisan ketat di pertahanan Liverpool yang digalang oleh mantan pemain mereka sendiri yakni Van Dijk. Usaha memainkan Boufal pun dilakukan dengan harapan ada aksi-aksi individu darinya yang bisa membuat pertahanan Liverpool kocar-kacir.

Sayangnya tidak mudah juga untuk melakukan itu semua disaat skuad Soton harus waspada juga menghadapi serangan balik Liverpool. Beberapa peluang sebenarnya masih bisa tercipta bagi kedua klub namun sayangnya tetap tidak ada gol tambahan yang bisa dihasilkan oleh keduanya.

SotLiv3

Data Pertandingan:

Soton 0-2 Liverpool (Firmino 6’, Salah 42’)

Southampton Liverpool
No. Starting Eleven YC
RC
No. Starting Eleven YC RC
13. Alex McCarthy 1. Loris Karius
2. Cedric Soares 66. Trent Alexander-Arnold
5. Jack Stephens 32. Joel Matip 37′
6. Wesley Hoedt 4. Virgil van Dijk
21. Ryan Bertrand 26. Andrew Robertson
14. Oriol Romeu (80′) 62′ 23. Emre Can 47′
18. Mario Lemina (57′) 5. Georginio Wijnaldum
23. Pierre-Emil Hojbjerg 21. Alex Oxlade-Chamberlain (60′)
16. James Ward-Prowse (71′) 19. Sadio Mane
11. Dusan Tadic 11. Mohamed Salah (89′)
9. Guido Carrillo 9. Roberto Firmino (79′)
Substitutes Substitutes
44. Fraser Forster 22. Simon Mignolet
3. Maya Yoshida 6. Dejan Lovren (89′)
7. Shane Long (71′) 7. James Milner (60′)
8. Steven Davis (80′) 18. Alberto Moreno
19. Sofiane Boufal (57′) 20. Adam Lallana (79′)
20. Manolo Gabbiadini 28. Danny Ings
22. Nathan Redmond 29. Dominic Solanke
Manager Manager
Mauricio Pellegrino Jurgen Klopp
Referee Venue
Martin Atkinson St Mary’s

Komentar Anda