Scroll to Top

Hasil Semifinal Piala Presiden Tadi Malam: Sriwijaya FC vs Bali United Tanpa Gol

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 12 Feb 2018

Sriwijaya FC vs Bali United 0-0, 2

Hasil semifinal Piala Presiden tadi malam antara Sriwijaya FC vs Bali United berakhir dengan skor imbang tanpa gol alias 0-0. Berman di Stadion Jakabaring Palembang pada Minggu, 11 Februari 2018 Laskar Wong Kito gagal memaksimalkan peluang dan keuntungan bermain di kandang. Kini nasib ditentukan di leg kedua.

Sriwijaya FC membuang momentum di leg pertama semifinal Piala Presiden 2018. Dengan skor 0-0 ini, maka Laskar Wong Kito bakal terjungkal andai kalah di markas Bali United. Namun, jika pasukan Rahmad Darmawan bisa memaksakan skor imbang 1-1 atau lebih, merekalah yang akan melaju ke final Piala Presiden tahun ini.

Sriwijaya FC sejatinya sudah menekan sejak awal. Mereka sudah mendapatkan peluang emas di menit 11. Pemain asing Manucherkhr Dzhalilov mengirim tembakan dari sisi kiri kotak penalti Bali United. Namun masih ada kiper Wawan Hendrawan yang menjadi tembok terakhir Bali United.

Dzhalilov kembali mengancam selang lima menit kemudian, tetapi penyelesaiannya masih melebar. Kala laga berlangsung setengah jam, Makan Konate yang pernah bermain untuk Persib Bandung mengirim tembakan dari luar kotak penalti. Lagi-lagi Wawan menjadi penghadang gol Sriwijaya FC.

Bali United tidak tinggal diam. Dipimpin oleh Stefano Lilipaly, mereka berusaha menembus dominasi tuan rumah. Hasilnya adalah percobaan sang pemain internasional Indonesia di menit 40, yang karena tekanan Hamka Hamzah, berakhir kurang maksimal.

Sriwijaya FC vs Bali United 0-0,

Berangkat ke paruh kedua dengan skor 0-0, Bali United kemudian memberi tekanan. Ada peluang Nicky Van Der Velden dari tembakan jarak jauhnya yang masih melebar. Peluang ini seperti membangunkan Laskar Wong Kito untuk sesegera mungkin mencetak gol.

Sayangnya, kesempatan bertubi-tubi Sriwijaya FC terus mentah. Tendangan voli Konate dibendung oleh Wawan Hendrawan. Sementara tandukan Mamadou N’Diaye di menit 73 masih jatuh di sisi kiri gawang bali United. Dan empat menit kemudian, Dzhalilov kembali membuang peluang.

Sempat terganggu oleh pencahayaan stadion yang tidak maksimal, Sriwijaya FC dan Bali United pada akhirnya harus berbagi skor imbang tanpa gol setelah 90 menit. Pertarungan sesungguhnya masih belum selesai. Rabu (14/2) di Stadion Kapten I Wayan Dipta akan menjadi penentu siapa yang bakal bertarung versus Persija di final.

Komentar Anda